Pendaftaran Calon Ketua dan Exco Asprov PSSI Riau Ditutup,

Dastrayani Bibra: Cuma Satu Nama Calon Ketua dan 9 Exco yang Mendaftar 

Dastrayani Bibra: Cuma Satu Nama Calon Ketua dan 9 Exco yang Mendaftar 
H Dastrayani Bibra MSi

Riauaktual.com - Pendaftaran calon ketua umum dan Exco Asprov PSSI Riau yang dibuka sejak 26 Maret sampai 6 April 2022 resmi ditutup. Hasilnya hanya ada satu calon ketua umum dan 9 calon Executive Committe (Exco) yang secara resmi mendaftarkan diri 

Hal itu ditegaskan Ketua Komite Pemilihan (KP) Asprov PSSI Riau H Dastrayani Bibra MSi didampingi Wakil Ketua Iwan Endri dan tiga anggota Komite Pemilihan Ari Nugroho, Raja Benny Fantony dan Parizal.

"Sejak pendaftaran dibuka pada 26 Maret 2022 lalu sampai berakhir pada hari Rabu 6 April 2022, cuma satu nama ketua, Waka dan 9 Exco yang mendaftarkan diri," kata Dastrayani Bibra.

Dan berdasarkan data yang masuk, sebut Ide, dari 39 votter, 28 voter memberikan dukungan 11 absen sampai hari ini tidak memberikan dukungan. "Artinya sekitar 71 persen votter sudah berpartisipasi," sebut mantan manajer PSPS diera kompetisi Indonesia Super Liga  (ISL).

Lalu bagaimana 11 votter yang tak mengirimkan calonnya?" Mereka tetap ikut dalam kongres luar biasa nanti, tapi tidak memiliki calon yang diusung, karena sampai tahapan pendaftaran ditutup tidak mengirimkan nama alias absen," katanya 

Usai pendaftaran, tahap selanjutnya kata pria yang akrab disapa Ide ini, adalah verifikasi setiap calon yang dimulai pada 7 April dan berakhir 16 April 2022.

"Nah hasil verifikasinya, akan kita umumkan pada 17 April 2022," sebutnya.

Ide menuturkan, secara administrasi satu calon ketua, calon wakil ketua dan 7 Exco sudah melengkapi administrasinya. "KP tetap memberikan waktu bagi dua calon Exco untuk segera melengkapi datanya, sebelum tahapan verifikasi berakhir pada 16 April 2022," katanya 

Jadi sambungnya bagi calon yang tidak terima dengan hasil verifikasi, bisa melakukan banding ke Komite Banding Pemilihan (KBP) sehari setelah pengumuman, atau tepatnya pada tanggal 18 - 20 April 2022. 

"Proses banding pada 21 - 25 April. Pada 26 April, hasil banding sudah harus diumumkan.Dan nama-nama  calon ketua, Waka dan Exco akan diumumkan secara resmi pada Kongres Luar Biasa pada 21 Mei nanti," ujarnya.

Sebagaimana diketahui syarat untuk menjadi calon ketua, wakil ketua dan calon EXCO pun sudah diputuskan pada kongres biasa pada tanggal 12 Maret 2022 lalu. Yakni pernah menjadi pengurus sepakbola selama 5 tahun berturut-turut tanpa jeda tanpa jeda.

Kemudian harus memahami sepakbola. Karena itulah setiap calon harus menyertakan curiculum vitae

Berita Lainnya

View All