dr Rahmansyah Caketum Pertama Kembalikan Formulir 

dr Rahmansyah Caketum Pertama Kembalikan Formulir 

Riauaktual.com - Bakal calon ketua umum KONI Kota periode 2022-2026, dr Rahmansyah resmi menyerahkan formulir pendaftarannya ke Sekretariat KONI Kota, Senin (28/3/2022).

Penyerahan formulir pendaftaran tersebut disampaikan langsung oleh Rahmansyah dan diterima oleh tim penjaringan Tim Penjaringan dan Penyaringan (TPP) calon ketua umum KONI Riau.

Rahmansyah tercatat sebagai orang yang pertama menyerahkan formulir pendaftaran sebagai bakal calon ketua KONI Kota .

"Saya sudah mengembalikan formulir tadi ke TPP di KONI Kota Pukul 14.20 WIB. Saya menyatakan siap mengabdi dan mengabdikan diri sebaik-baiknya untuk kemajuan prestasi olahraga Pekanbaru," kata Rahmansyah.

Untuk meraih semua itu sebut Rahmansyah, dirinya tidak bisa sendirian tapi perlu sinergi dengan seluruh cabang olahraga.

"Jadi semuanya harus dengan kebersamaan sesuai dengan Desain Besar Olahraga Nasional. Mohon doa restu kawan-kawan  cabang olahraga.Bersama kita bisa," tegasnya.

Pada saat menyerahkan formulir pendaftaran Rahmansyah mendapatkan surat dukungan dari 12 cabor sebagai syarat yang ditetapkan dalam pencalonan. Dan dari 12 poin yang disepakati dokumen persyaratan yang diserahkan ke TPP dinyatakan lengkap.

Sebagaimana diketahui konsep pembinaan yang akan diusung adalah Pembinaan prestasi olahraga berbasis cabor. Dimana KONI merupakan rumah besar bagi cabor. Artinya pengelolaan, pembinaan dan peningkatan prestasi cabor adalah tugas pokok KONI.

Rahmansyah juga bertekad bukan saja menjadi gudangnya atlet dan gudangnya prestasi, tapi menjadi tempat tumbuhnya ekonomi kreatif dan pariwisata. Seperti dengan memberdayakan olahraga air di Sungai Siak yang membelah Kota Pekanbaru.

KONI kedepan harus hadir menjadi pengayom diruang-ruangan rumah besar.Yakni cabor-cabor. Karena sejatinya KONI ada karena keberadaan cabang -cabang olahraga.

Berita Lainnya

View All