Gubernur Riau Lepas Tim Bina Bakat FC Suratin U13 Berlaga di Tingkat Nasional 

Gubernur Riau Lepas Tim Bina Bakat FC Suratin U13 Berlaga di Tingkat Nasional 

Riauaktual.com - Gubernur Riau diwakili Kepala Bidang Pembudayaan Prestasi Olahraga Dispora Riau Rinov Eka Mondrie, melepas Tim Sekolah Sepak Bola (SSB) Bina Bakat berlaga pada Piala Suratin U-13 Tingkat Nasional yang digelar di Jakarta 17-27 Maret 2022.

Pelepasan yang berlangsung di Bandara Sultan Syarif Kasim II ini dihadiri oleh berbagai pihak terutama jajaran pengurus SSB Bina Bakat dan orangtua siswa, Kamis (17/3/2022).

Kadispora Riau melalui Kepala Bidang Pembudayaan Prestasi Olahraga Rinov Eka Mondrie, mengatakan, atas nama pemerintah dan masyarakat Provinsi Riau menyampaikan rasa bangganya kepada tim SSB Bina Bakat  telah menunjukan talentanya dan berharap bisa menjaga marwah di pentas nasional .

"Kami bangga SSB Bina Bakat bisa mewakili Provinsi Riau  diajang sepak bola tingkat nasional Piala Suratin U-13.Jaga sportifitas  dan nama baik daerah," kata Rinov

Pada kesempatan itu,.Rinov mendorong semangat tim SSB Bina Bakat  dan memberikan motivasi untuk tetap memiliki semangat yang kuat. "Teruslah berikhtiar tanpa henti dan tidak lupa berdoa kepada Allah SWT agar diberikan kekuatan dan kesempatan yang baik dan bisa membawa pulang  prestasi," ucapnya.

Sementara itu, Manager Bina Bakat FC Edo Prasetyo ST  mengatakan, tim SSB Bina Bakat  yang akan berlaga di Piala Suratin U 13 ini membawa 24 pemain.

"Dengan persiapan yang minim, saya berharap tim besutan Coach Edri Marson bisa memberikan penampilan terbaik," kata Edo 

Senada, Ketua Bina Bakat FC Anton Yahya  berharap timnya  bisa  meraih kemenangan mencetak prestasi ditingkat nasional.

"Target minimal kita adalah  lolos dari babak penyisihan," kata Anton, seraya memohon dukungan doa dari seluruh lapisan masyarakat provinsi Riau.

"SSB Bina Bakat  tidak hanya menjadi kebanggan masyarakat Kota Pekanbaru . Tapi juga adalah kebanggaan Provinsi Riau," sebutnya.

Di Piala Suratin U 13 tingkat nasional ini Bina Bakat tergabung di grup E bersama, perwakilan Lampung, Maluku Utara dan Sulawesi Utara.

Bina Bakat FC akan memulai debutnya pada hari Sabtu 19 Maret 2022 pukul 15.00 WIB, kontra perwakilan Maluku Utara di Lapangan C Senayan.

Kemudian laga kedua melawan perwakilan Sulawesi Utara pada Senin 21 Maret 2022 pukul 09.00 WIB dilapangan Rugby Senayan dan laga pamungkas grup E kontra perwakilan Lampung Selasa  22 Maret 2022 pukul 15.00 WIB di lapangan Rugby Senayan 

Berita Lainnya

View All