DPRD Pekanbaru Dukung Marhum Pekan Menjadi Pahlawan Nasional 

DPRD Pekanbaru Dukung Marhum Pekan Menjadi Pahlawan Nasional 
Ketua DPRD Kota Pekanbaru, Hamdani

Riauaktual.com - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru mengusulkan pendiri Kota Pekanbaru, Sultan Muhammad Ali Abdul Jalil Muazzam Syah atau Marhum Pekan sebagai Pahlawan Nasional.

Sultan Muhammad Ali Abdul Jalil Muazzam Syah merupakan sultan Kerajaan Siak Sri Indrapura yang kelima.

Ketua DPRD Kota Pekanbaru, Hamdani menyampaikan beberapa masukan agar calon pahlawan nasional dari Pekanbaru bisa masuk dan lolos sebagai Pahlawan Nasional.

Salah satunya adalah menguatkan informasi kepada publik, terkhusus masyarakat Riau dan lebih khusus lagi masyarakat Pekanbaru agar memasifkan info dan sejarah tentang profil dari Sultan Muhammad Ali Abdul Jalil Muazzam Syah dengan cara massif menggunakan media sosial, media massa dan media lainnya yang dapat dijangkau oleh publik, apalagi memang ini zaman digital.

"Sehingga jika informasi sudah tersampaikan secara masif tentang profil pendiri Kota Pekanbaru, maka akan menguatkan pemahaman masyarakat terkait perjuangan Pemko, dan seluruh stakeholder yang ada agar Marhum Pekan bisa di luluskan menjadi pahlawan nasional," katanya, Jumat (11/2/2022) kemarin.

Jika Marhum Pekan dinobatkan sebagai Pahlawan Nasional, ini akan menjadi sebuah kebanggaan tersendiri bagi masyarakat Kota Pekanbaru dan juga Provinsi Riau khususnya.

"Harus ada target agar seluruh masyarakat Riau, Pekanbaru mengetahui tentang perjuangan Marhum Pekan mendirikan Pekanbaru dan mengusir penjajah dengan semangat heroisme yang ada," jelas politisi PKS ini.

Lebih jauh Hamdani menegaskan DPRD Kota Pekanbaru akan sepenuhnya mendukung dengan segala daya upaya dan kemampuan yang ada agar Sultan Muhammad Ali Abdul Jalil Muazzam Syah atau Marhum Pekan menjadi pahlawan nasional.

Selain menjadi pahlawan nasional, tentunya DPRD Pekanbaru berharap Marhum Pekan menjadi pahlawan didalam hati sanubari masyarakat Riau dan Pekanbaru dengan semangat dan perjuangan Marhum Pekan dulu yang telah mengusir penjajah Belanda dari bumi Melayu.

Terkahir Hamdani juga mengajak seluruh masyarakat Pekanbaru untuk bersama - sama mendukung Marhum Pekan menjadi pahlawan nasional dengan berbagai cara, salah satunya dengan mencari informasi tentang Marhum Pekan dan mendukung pencalonan Marhum Pekan sebagai pahlawan nasional.

"Ayo dukung bersama pahlawan kita menjadi pahlawan nasional," tutupnya.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index