Goro Libatkan Bhabinkamtibmas dan Babinsa, Damon Menuju Kampung Bermasa 

Goro Libatkan Bhabinkamtibmas dan Babinsa, Damon Menuju Kampung Bermasa 
Anggota Bahbinkamtibmas Ronal sedang membantu masyarakat membersihkan selokan Minggu (16/1).

Riauaktual.com - Masyarakat kelurahan Damon, Kecamatan Bengkalis menggelar gotong royong massal melibatkan seluruh perangkat kelurahan Damon serta bekerjasama dengan Bhabinkamtibmas dan Babinsa Kelurahan, Minggu (16/1/2022). 

Hal tersebut sesuai dengan program bupati Bengkalis menuju Bengkalis bermasa (bermarwah, maju dan sejahtera). Lurah Damon Siti Nikmatul Fitri mengatakan, gotong royong yang dilaksanakan ini guna membangkitkan kesadaran masyarakat kelurahan damon agar mengaktifkan kembali kegiatan gotong royong setiap wilayah rt n rw di kelurahan Damon. 

"Untuk minggu ini kita laksanakan terfokus diwilayah parit Bangkong. Karna merupakan wilayah rawan banjir ketika air pasang laut dan merupakan wilayah yang sangat membutuhkan perhatian khusus,” ungkap Siti Nikmatul Fitri.

Selain itu, dijelaskannya, kegiatan gotong royong diadakan untuk meningkatkan rasa Persatuan, Kesatuan, Sosialisasi, Sukarela,t olong menolong dan Kekeluargaan. 

“Gotong royong yang difokus kan untuk wilayah parit Bangkong, yang termasuk didalam kategori 21 wilayah kumuh dikabupaten Bengkalis,” katanya. 

Ia juga mengungkapkan rasa terima kasih kepada seluruh masyarakat yang terlibat dalam gotong royong serta pihak Bahbinkamtibmas dan Babinsa kelurahan Damon. 

“Kami dari pemerintah kelurahan Damon mengucapkan banyak terimakasih kepada  seluruh lapisan masyarakat yang sudah ikut berpartisipasi menyempatkan waktu untuk ikut bersama bergotongroyong demi mewujudkan lingkungan yang bersih nyaman dan asri,” ungkapnya. 

Ia juga berjanji kegiatan ini akan kami jadikan kegiatan rutinitas dan terjadwal di setiap RW dan RT, dan kegitan tersebut wajib dilaporkan dokumentasinya kepada pemerintah kelurahan Damon. 

Kegiatan tersebut juga Gotong royong  masal seluruh perangkat kelurahan damon lpmk, rt, rw, Germas, satlinmas,karang taruna, pkk dan seluruh perangkat kelurahan damon. (Fahri)

Berita Lainnya

View All