SOERATIN U 17 ZONA RIAU

Tekuk Flamboyan FC 2-1, Pekanbaru Warriors Tantang PS Duri Di Babak Semifinal 

Tekuk Flamboyan FC 2-1, Pekanbaru Warriors Tantang PS Duri Di Babak Semifinal 

Riauaktual.com - Pekanbaru Warriors FC memastikan satu tiket semifinal Piala Soeratin U 17 Zona Riau. Setelah dibabak 8 besar menang tipis atas Flamboyan FC 2-1 pada laga yang digelar di Stadion Tumpal Sinaga, Rabu (12/1/2022) pagi tadi.

Dua gol kemenangan tim Young Warriors FC dicetak Pramudya Dwi Trenady menit ke 6 dan Dimas Nugraha pada menit ke 19 babak pertama. Sementara gol balasan Flamboyan FC dicetak pada menit 76. 

Kemenangan 2-1 ini membuat PWFC ditantang PS Duri yang secara mengejutkan mengalahkan KS Tiga Naga 1-0.

Pada laga babak 8 besar Soeratin U-17, PWFC yang kembali menurunkan formasi  1-4-3-3 mempercayakan, Muhammad Yusri disektor penjaga gawang.

Empat pemain belakang digalang oleh, Pramudya, Azzikri, Gilang dan Bintang.Tiga kreator lini tengah ada nama Fauzan, Reza dan Dimas.Sementara sayap kanan ada nama Ferhan, di kiri Kevin Karlos Kuranyi dan ujung tombak kembali dipercayakan pada Enriyan.

Sejak awal laga, PWFC yang berbasis game model penguasaan bola, memperagakan permainan dari kaki ke kaki langsung tampil menekan pertahanan lawan.

Sehingga untuk mengantisipasi serangan bergelombang PWFC beberapa kali pemain bertahan lawan melakukan pelanggaran terhadap Kevin Karlos yang menyisir dari sisi kiri pertahanan lawan.

Akhirnya gol yang dinantikan PWFC  terjadi juga dimenit ke 6 melalui pemain jangkung Pramudya Dwi Trenady. Bola tandukannya tidak dapat dicegah lawan. Papan skor pun berubah 1-0 untuk Young Warriors.

Unggul 1-0, membuat Enriyan dan kawan-kawan tampil semakin menekan untuk menambah perbendaharaan gol.

Tim besutan Satriyan Gunanta ini pun mendominasi permainan, yang memakai para pemain lawan tampil keras menjurus kasar. 

Namun provokasi tim lawan tak membuat anak-anak Young Warriors terpancing. Malah trio Reza, Dimas dan Fauzan semakin mendominasi permainan dan penguasaan bola.

Pada menit ke 19, Pekanbaru Warriors U 17 kembali menggandakan gol lewat sontekan Dimas " Wak Doy" Nugraha. Keunggulan 2-0 ini bertahan sampai turun minum.

Usai restart, PWFC tetap memperagakan permainan menyerang, namun tak menuaikan hasil. 

Bahkan untuk menambah determinasi permainan, PWFC melakukan sejumlah pergantian, Azzikri di bek tengah diganti Rakha Arya Basril. Kemudian Dimas digantikan Syahbana Guciano Abrar. Lalu Andre menggantikan Reza dan Satria menggantikan Enriyan.

Imbasnya pergantian ini, pemain PWFC pun semakin Trengginas dan mengurung pertahan lawan. Namun semuanya gagal dikonversi kan menjadi gol, malah sebaliknya empat menit bubaran gawang PWFC harus menelan pil pahit. Gawang PWFC kebobolan. Kedudukan 2-1 bertahan sampai akhir laga.

Hasil kemenangan ini mengantarkan PWFC berlaga di partai semifinal Soeratin 17 yang akan digelar, Jumat (14/1/2022).

Berita Lainnya

View All