Mulai Besok, Seluruh SMP di Pekanbaru Resmi Jalani PTM 100 Persen 

Mulai Besok, Seluruh SMP di Pekanbaru Resmi Jalani PTM 100 Persen 
Ilustrasi, suasana dalam kelas Sekolah Menengah Pertama (SMP). (int)

Riauaktual.com - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru resmi membuka Pembelajaran Tatap Muka (PTM) 100 persen bagi seluruh Sekolah Menengah Pertama (SMP) mulai, Senin (9/1/2022). Hal ini dilakukan usai uji coba PTM 100 persen bagi SMP pada pekan kemarin. 

PTM 100 persen ini resmi dibuka bagi SMP negeri dan swasta awal pekan ini. Bagi siswa SMP bakal masuk setiap hari dalam PTM 100 persen ini. Jumlah siswa dalam kelas juga akan di isi penuh. 

Dinas Pendidikan Pekanbaru telah menyebarkan surat edaran terkait dibukanya PTM 100 persen bagi SMP. PTM 100 persen ini hanya dibolehkan untuk tingkat SMP.

"Yang ada sekarang baru surat edaran untuk SMP (buka seratus persen). Kita mulai Senin bagi seluruh SMP," ujar Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, Muzailis, Ahad (9/1/2022). 

Sementara bagi Sekolah Dasar (SD) masih menerapkan PTM terbatas. Murid SD hanya masuk kelas sebanyak 50 persen dari kapasitas dan dua kali dalam satu pekan. 

Mereka juga bakal melakukan evaluasi seiring berjalannya PTM 100 persen ini. Mereka memastikan agar tidak adanya potensi sebaran kasus Covid-19 di lingkungan sekolah. Mereka tidak ingin kembali munculnya kasus covid dari klaster sekolah. 

"Pembelajaran harus menerapkan standar protokol kesehatan ketat. Murid dan guru harus ikuti prokes saat pembelajaran berlangsung," terangnya. 

Muzailis memastikan pengawasan tetap dilakukan dinas pendidikan. Ada empat tim pengawas dari dinas yang turun langsung ke sekolah. Mereka memastikan PTM berjalan sesuai standar prokes. Ada juga pengecekan kesehatan siswa dan guru oleh Satgas Covid-19 Pekanbaru. 

Berita Lainnya

View All