Disdik Pekanbaru Uji Coba PTM 100 Persen Bagi Siswa SMP

Disdik Pekanbaru Uji Coba PTM 100 Persen Bagi Siswa SMP
Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, Ismardi Ilyas

Riauaktual.com - Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru melakukan uji coba penerapan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) 100 persen, Selasa (4/1/2022). Uji coba ini berlangsung bagi Sekolah Menengah Pertama (SMP) negeri dan swasta yang ada di Kota Pekanbaru. 

Dengan uji coba ini, siswa SMP sudah bisa masuk 100 persen dalam pelaksanaan PTM. Sementara untuk murid Sekolah Dasar (SD) masih melaksanakan PTM 50 persen dalam setiap kali pertemuan. 

"Kita uji coba dulu untuk SMP. Seluruh SMP, negeri dan swasta. Untuk SD kita tunda dulu, masih tetap 50 persen," ujar Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, Ismardi Ilyas, Selasa (4/1/2022). 

Menurutnya, uji coba ini dilakukan seiring Kota Pekanbaru sudah memenuhi syarat untuk menerapkan belajar 100 persen belajar tatap muka di sekolah. 

Kebijakan ini juga sesuai Surat Keputusan Bersama (SKB) empat menteri tentang Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran di Masa Pandemi Covid-19.  

Ismardi mengatakan bahwa daerah berstatus PPKM level 1 atau PPKM level 2 sudah bisa menggelar full day school. Syarat lainnya yakni 80 persen penduduk sudah disuntik vaksin. 

"Daerah juga harus mencapai vaksinasi 50 persen untuk vaksinasi lansia. Kota Pekanbaru memenuhi syarat untuk menerapkan belajar 100 persen," terangnya. 

Dirinya menyebut, dinas pendidikan sudah menyampaikan SKB ke tim satgas, lalu pihaknya sudah membuat edaran ke sekolah terkait penerapan belajar 100 persen.

Berita Lainnya

View All