Duh! Getafe Rusak Catatan Impresif Real Madrid, 15 Laga Tak Terkalahkan Terhenti di Tahun Baru 2022

Duh! Getafe Rusak Catatan Impresif Real Madrid, 15 Laga Tak Terkalahkan Terhenti di Tahun Baru 2022
Pertandingan Getafe lawan Real Madrid di Coliseum Alfonso Perez, Minggu (2/1/2022).

Riauaktual.com - Real Madrid secara mengejutkan tumbang di kandang Getafe, Coliseum Alfonso Perez, Minggu (2/1/2022) malam WIB. Pada laga pekan ke-19 La Liga 2021/22 itu, Los Blancos takluk 0-1.

Hasil yang menghentikan catatan apik Real Madrid sebelumnya, 15 laga beruntun tak terkalahkan di semua kompetisi, sejak awal Oktober 2021.

Padahal pada laga Getafe vs Real Madrid ini, Carlo Ancelotti menurunkan skuat terbaiknya. Termasuk bomber utama, Karim Benzema.

Getafe yang saat ini berperingkat 16 di klasemen sementara La Liga, mampu unggul cepat saat laga baru berjalan sembilan menit.

Kesalahan pemain belakang menghalau bola, langsung dimaksimalkan Enes Unal. Sepakan gelandang 24 tahun asal Turki itu sukses menembus jala gawang Thibaut Courtois. 1-0 untuk tuan rumah.

Real Madrid merespon tujuh menit berselang. Luka Modric menguasai bola di dekat kotak penalti lawan dan melepaskan tendangan keras yang masih bisa ditepis kiper Getafe, David Soria.

Pada menit ke-18, Modric kembali mencoba peruntungan lewat sepakan kerasnya, tapi kali ini arahnya melambung di atas mistar.

Begitu juga dengan peluang Toni Kroos dua menit kemudian. Hanya melahirkan tendangan gawang.

Di awal babak kedua, tepatnya menit ke-56, Sandro Ramirez nyaris menggandakan keunggulan Getafe andai tendangannya tidak diantisipasi dengan baik oleh Courtois.

Masuknya Eden Hazard dan Isco di babak kedua ini juga tidak mampu membantu Real MAdrid terhindar dari kekalahan. Skor 1-0 untuk Getafe bertahan hingga laga bubar.

Real Madrid pun menelan kekalahan di laga perdananya di tahun 2022 ini.

Hasil yang menghentikan catatan apik Los Blancos yang dalam 15 laga sebelumnya tak terkalahkan di semua kompetisi.

Meski kalah, Madrid masih kokoh di puncak klasemen dengan 46 poin, unggul delapan poin dari Sevilla di posisi kedua.

Sementara bagi Getafe, donasi tiga poin tidak mengubah posisi mereka di peringkat 16 dengan 18 poin.

 

 

Sumber: Pojoksatu.id

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index