Melalui Sepak Bola, Pertagas Dukung Pemberdayaan Pemuda Rohil 

Redaksi

Kamis, 14 Oktober 2021 - 14:24:24 WIB | Cetak



Riauaktual.com - Penerapan kebijakan new normal telah membuka ruang bagi masyarakat untuk kembali beraktivitas dengan mengikuti protokol kesehatan. Dalam rangka membina para pemuda agar terarah pada aktivitas positif, Afliasi Sub Holding Gas Pertamina, PT Pertamina Gas (Pertagas) memberdayakan organisasi kepemudaan di bidang olahraga. Salah satu kelompok pemuda yang dibina adalah Putra 12 Futsal Club di Desa Bangko Jaya, Kecamatan Bangko Pusako, Kabupaten Rokan Hilir.

Putra 12 Futsal Club telah mengikuti 20 kali turnamen dan berhasil memenangkan 15 diantaranya. Untuk kesiapan mengikuti turnamen berikutnya, Pertagas memberikan perlengkapan olahraga seperti seragam, bola dan sepatu sepak bola. Secara simbolis, penyerahan sarana olahraga tersebut dilaksanakan pada Rabu (13/10/2021) di kediaman pembina Putra 12 Futsal Club, Legirin Ramtado.  

Legirin Ramtado menyampaikan, dukungan dari Pertagas sangat besar artinya untuk perkembangan club. 

"Terima kasih Pertagas, bantuan ini penting artinya bagi kami. Mereka menjadi lebih termotivasi untuk mengikuti turnamen, mengembangkan potensi dan terus melatih diri. Para pemuda di Bangko Jaya dapat mengisi waktu luang dengan kegiatan positif sehingga terhindar dari narkoba," ujar Legirin.

Selain Putra 12 Futsal Club, Pertagas juga memberikan dukungan pada klub sepak bola Harimau Mineh di Kelurahan Minas Jaya, Kecamatan Minas, Kabupaten Siak. Berbagai perlangkapan seperti spanduk, bola, seragam dan souvenir disediakan untuk mendukung klub Harimau Mineh mengikuti turnamen Fun League Solidarity dimana 16 tim sepak bola di Kecamatan Minas tengah berkompetisi. Klub Harimau Mineh yang berdiri sejak tahun 2016 sebelumnya telah berhasil meraih juara II pada turnamen tingkat Kecamatan tahun 2018.

Di tempat terpisah, Manager Communication Relations & CSR Pertagas, Elok Riani Ariza menyampaikan, perusahaan perlu ikut andil dalam mendukung organisasi kepemudaan yang mengusung aktivitas positif, terutama yang berada di sekitar area operasi dan proyek Pertagas. 

"Kedua klub sepak bola tersebut berada di kelurahan dan kecamatan yang dilewati oleh jalur pipa Proyek Rokan. Sebagai bagian dari Corporate Social Responsibility, kami berupaya membantu pemberdayaan masyarakat. Tidak hanya organisasi kepemudaan, tapi juga keagamaan, serta pendidikan dan kebudayaan." ungkapnya.

Elok menambahkan, kehadiran proyek Rokan ini diharapkan dapat memberi dampak positif. Bukan hanya meningkatkan performa lifting minyak nasional dan menjaga ketahanan produksi energi, tapi juga mampu meningkatkan kualitas hidup masyarakat sekitar.  (ADVERTORIAL)





Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index