Mahasiswa Kukerta Balek Kampung Sengkemang UNRI Sosialisasikan PJJ Kepada Guru SD Negeri 06 

Mahasiswa Kukerta Balek Kampung Sengkemang UNRI Sosialisasikan PJJ Kepada Guru SD Negeri 06 

Riauaktual.com - Ditengah pandemi covid-19 yang melanda dunia dan termasuk Indonesia saat ini, pembelajaran jarak jauh (PJJ) merupakan pilihan yang wajib dilaksanakan oleh setiap guru di sekolah untuk menggantikan proses pembelajaran yang seharusnya dilakukan secara tatap muka.

Mendukung perubahan tersebut mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) Balek Kampung Universitas Riau (UNRI) Kampung Sengkemang melakukan sosialisasi aplikasi Classroom di SD Negeri 06 Sengkemang, Desa Sengkemang, Kecamatan Koto Gasib, Kabupaten Siak pada Hari Selasa (10/08/2021) lalu.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh kepala sekolah serta para guru dengan menerapkan protokol kesehatan (Prokes) dengan menjaga jarak serta menggunakan masker selama sosialisasi berlangsung dikelas. 

Dalam kegiatan sosialisasi tersebut pemateri juga menjelaskan beberapa aplikasi yang dapat digunakan para guru dalam melakukan pembelajaran jarak jauh, namun aplikasi yang disarankan adalah Classroom. 

Pemateri juga menjelaskan secara rinci fitur-fitur dalam menjalankan aplikasi Classroom kepada para guru yang hadir di kelas. 

“Sosialisasi tentang pembelajaran jarak jauh ini merupakan salah satu dari program kegiatan kami, dengan tujuan untuk memperkenalkan serta membantu para guru dalam menggunakan aplikasi pembelajaran jarak jauh. Kita berharap dengan adanya sosialisasi ini para guru dapat menerapkan kepada para murid," kata Abdul Wardani selaku Penanggung Jawab dan ketua pelaksana Sosialisasi Pembelajaran Jarak Jauh.

Sementara Kepala Sekolah SD Negeri 006 Sengkemang sangat mengapresiasi dan berterima kasih atas adanya kegiatan sosialisasi yang dilakukan oleh Mahasiswa. Ia juga mengharapkan kegiatan sosialisasi tersebut dapat mempermudah para guru dalam menyampaikan pembelajaran serta para murid dalam menimba ilmu, walaupun pembelajaran jarak jauh sebenarnya tidak begitu efektif diterapkan di sekolah dasar. 

"Semoga pandemi cepat berlalu sehingga pembelajaran dapat dilaksanakan seperti biasa dengan bertatap muka," singkatnya. 

Berita Lainnya

View All