Mahasiswa Kukerta UNRI Kelurahan Gajah Sakti Lakukan Bimbinang Praktek Menggunakan Microsoft Excel

Mahasiswa Kukerta UNRI Kelurahan Gajah Sakti Lakukan Bimbinang Praktek Menggunakan Microsoft Excel

Riauaktual.com - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) Universitas Riau Kelurahan Gajah Sakti, Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis, melakukan upaya meningkatkan kemampuan teknologi siswa tingkat sekolah menengah atas dengan mengadakan kegiatan bimbingan praktek menggunakan Microsoft Excel beberapa waktu yang lalu.

"Di masa pandemi seperti saat ini, siswa tingkat SMA dituntut untuk mampu menguasai teknologi informasi dan komunikasi. Salah satu cara meningkatkan kemampuan teknologi siswa tingkat SMA adalah dengan mengadakan kegiatan bimbingan praktek menggunakan Microsoft Excel yang diadakan di rumah salah satu anggota kelompok belajar siswa tingkat SMA yang sebelumnya jumlah anggota kelompok tersebut telah ditentukan guna membantu pemerintah dalam pencegahan penularan virus Covid-19," kata Ketua tim KKN, Muhammad Arifan Rakhshanjani.

Kegiatan bimbingan praktek menggunakan Microsoft Excel dilakukan dengan cara membentuk beberapa kelompok dari seluruh jumlah siswa SMA yang hadir pada saat kegiatan bimbingan diadakan. Lalu pada setiap kelompok belajar tersebut ditempatkan satu sampai dua orang dari anggota kelompok mahasiswa kukerta yang mengadakan kegiatan bimbingan tersebut. 

"Masing-masing mahasiswa yang ditempatkan di setiap kelompok tersebut memberikan arahan dan pembelajaran mengenai bagaimana caranya menggukan perangkat-perangkat yang tersedia di Microsoft Excel dan menggunakan rumus-rumus yang tepat dalam persoalan yang sedang dihadapi sehingga memudahkan pengguna dalam menyelesaikan persoalan perhitungan menggunakan Microsoft Excel," jelas Muhammad Arifan.

Ia juga berharap, kegiatan bimbingan praktek menggunakan Microsoft Excel pada siswa tingkat SMA bisa dapat meningkatkan kemampuan siswa SMA dalam menggunakan Microsoft Excel sehingga mereka mampu menerapkan rumus-rumus yang tepat untuk menyelesaikan persoalan-persoalan perhitungan.
 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index