Bantu Saudaranya yang Hanyut, Pelajar SD di Inhu Tewas Tenggelam 

Bantu Saudaranya yang Hanyut, Pelajar SD di Inhu Tewas Tenggelam 

Riauaktual.com - Sungai Indragiri kembali memakan korban. Kali ini seorang pelajar Sekolah Dasar (SD) bernama Abdul Adi Suryo (10) yang tewas setelah tenggelam, pada Selasa (10/8/2021) pagi sekitar pukul 9.20 WIB.

Posisi korban tenggelam persisnya berada di aliran sungai di Desa Pasir Kemilu Kecamatan Rengat, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu).

Meski sempat hendak diselamatkan pamannya, nyawa korban tidak tertolong. Karena sempat tenggelam dan menelan banyak air.

Kapolres Inhu AKBP Bachtiar Alponso SIK MSi melalui PS Paur Humas Polres Inhu Aipda Misran menjelaskan, kronologis korban tenggelam berawal, saat ia mengikuti Arif, pamannya hendak membuang sampah bersama saudaranya Edo, Iqbal dan Rezi.

Disaat pamannya membuang sampah, Edo masuk ke sungai bermaksud untuk bermain air.

“Edo yang tidak bisa berenang sempat tenggelam. Dan korban berteriak minta tolong,” jelas Mirsran.

Selanjutnya, Arif dan Inal ikut masuk ke sungai untuk membantu. Kemudian, disusul Abdul juga masuk bermaksud untuk ikut menolong.

“Korban ternyata tidak bisa berenang, dan tenggelam saat terkena pusaran air,” jelas Mirsran.

Edo yang berhasil selamat, langsung mengevakuasi ke pinggir sungai. Kemudian, Inal dan Arif tidak melihat Abdul dan langsung melakukan pencarian. Namun tidak ditemukan.

Dari pinggir sungai, Arif dan Abdul berlari kerumah untuk memberi tahu Sriyanti ibu korban. Kemudian meminta bantuan keluarganya.

Kabar tenggelamnya korban pun juga sampai ke pihak Tim KPBD serta masyarakat sekitar. Kemudian melakukan pencarian bersama-sama.

Pencarian tim gabungan KPBD dan masyarakat menggunakan sampan dan pompong sebanyak 10 unit yang turut dibantu oleh 1 unit perahu Fiber milik KPBD.

“Korban ditemukan sekitar pukul 12.10 WIB tidak jauh dari lokasi tenggelam, dan dibawa ke Puskesmas Sipayung Kecamatan Rengat untuk dilakukan pengecekkan dan pemeriksaan kondisi korban,” jelas Misran.

Menurut pemeriksaan tim puskesmas, korban dipastikan sudah tidak bernyawa. Selanjutnya diserahkan kepada pihak keluarga untuk dikebumikan.

Berita Lainnya

View All