Mahasiwa KKN UNRI Bagikan Hand Sanitizer dan Beri Himbauan Kepada Warga Terkait Penanangan Covid-19

Mahasiwa KKN UNRI Bagikan Hand Sanitizer dan Beri Himbauan Kepada Warga Terkait Penanangan Covid-19

Riauaktual.com - Sebagai wujud dari kegiatan pengabdian kepada masyarakat, sejumlah mahasiswa dari Universitas Riau (UNRI) yang sedang menjalani program Kuliah Kerja Nyata (KKN) melakukan kegiatan pembagian cairan anti septik pembersih tangan (hand sanitizer) secara door to door kepada masyarakat di Desa Seberang Taluk Hilir, Kecamatan Kuantan Tengah, Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau. 

Pembagian 100 botol hand sanitizer secara gratis ini merupakan sebagai bentuk kepedulian kepada warga agar terhindar dari terhadap bahayanya virus corona (Covid-19) yang sedang meningkat akhir-akhir ini.

Kegiatan yang berlangsung, Senin (2/8/2021) lalu tersebut juga dilakukan sebagai upaya dari mahasiswa KKN UNRI memberikan edukasi kepada masyarakat di Desa agar bisa melakukan pola hidup sehat.

"Pemberian hand sanitizer kita nilai menjadi hal yang tepat, karena jika belum menemukan sabun, hand sanitizer bisa menjadi alternatif," sebut ketua kelompok Ari Aprinaldi.

Ari juga menjelaskan bahwa hand sanitizer berukuran 60 ml yang diberikan kepada warga merupakan buatan tangan langsung para mahasiswa, yang tentunya sudah berstandar WHO.

"Ukurannya 60 ml dan tentunya dapat dibawa kemana-mana, terlebih ketika berada di tempat umum," sebutnya.

Selain itu, Ari mengatakan pihaknya juga mengingatkan kepada masyarakat agar tetap menerapkan 5M, Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, serta Membatasi mobilisasi dan interaksi.

Pembagian hand sanitizer ini merupakan salah satu program kerja utama yang dibawakan oleh mahasiswa KKN UNRI. 

Selain itu ada pula poster tentang pentingnya vaksin yang sedang digencarkan pemerintah. Ini adalah salah satu upaya agar masyarakat memiliki kesadaran bahwa vaksin itu sangat penting untuk menjadi salah satu syarat dalam mencegah penyebaran virus Covid-19.

Sementara itu Kepala Desa Seberang Taluk Hilir Solahuddin, SE menyambut baik kegiatan dari mahasiswa KKN UNRI serta mansyarakat menyambut baik kegitan tersebut.

Adapun mahasiswa yang melakukan KKN di Desa Seberang Taluk Hilir, Kecamatan Kuantan Tengah, Kabupaten Kuantan Singingi ini diantaranya, Arga Dosi Putra Perdana (Penjaskesrek), Ari Aprinaldi (Arsitektur), Ella Nurdianti (Pendidikann Ekonomi), Elsa Mulya Sarif (Hubungan Internasional), Hayat Devirza (Sosiologi), Kiki Febrina (Pendidikan Guru Sekolah Dasar), Niken Karmila (Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia), Raudatul Ranti (Arsitektur), Veni Dwi Nabila (Agroteknologi) dan Zalia (Arsitektur).


 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index