Perahu yang digunakan warga mengevakuasi barang dibantu TNI-Polri

Pemko Belum Turunkan Bantuan ke Lokasi Banjir di Tangkerang Labuai, Evakuasi Barang Dibantu TNI-Polri

Kamis, 22 April 2021 - 13:43:06 WIB Di Baca : 682 Kali


Riauaktual.com - Banjir setinggi 1,5 meter kembali meluluhlantakkan warga di Perumahan Pesona Harapan Indah Kelurahan Tangkerang Labuai, Kamis (22/4/2021). 

Saat ini, warga masih memindahkan barang berharga ketempat yang lebih tinggi dan aman, dibantu pihak TNI-Polri.

Salah seorang warga perumahan, Jeni, menyebut bahwa banjir disebabkan kapasitas hujan yang tinggi tidak tertampung oleh sungai. Dimana lokasi perumahan itu berada tepat disebelah Sungai Sail.

"Ini banjir luapan air dari Sungai Sail," kata Jeni.

Beberapa waktu terakhir ini, banjir yang merendam perumahan itu bertambah tinggi. "Biasanya (air) yang masuk rumah cuma selutut, sebetis, kali ini terendamnya tinggi," jelas Jeni.

Jeni mengakui kesulitan dalam mengevakuasi barang, sebab Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru belum menurunkan bantuan.

"Itu cuman ada satu perahu, biasanya kan (BPBD Pekanbaru) turun membantu, ini belum ada lagi, perahu ada orangnya tak ada," sesal Jeni.

Sementara itu, Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya melalui Kapolsek Bukit Raya AKP Arry Prasetyo menyebut bahwa ada ratusan rumah yang kebanjiran.

"Di perumahan ini ada 88 Kepala Keluarga, yang terdiri dari 130 rumah terendam banjir dengan ketinggian 1 meter sampai 1,5 meter," kata Arry saat melakukan pengawasan di lokasi banjir.

Saat ini, ada satu tenda yang didirikan TNI-Polri sebagai tempat penampungan sementara. "Ada posko tenda yang mana untuk tempat aman bagi warga," singkatnya.





Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com