Jelang Berbuka Puasa, 6 Rumah di Kuansing Ludes Terbakar

Riauaktual.com - Kebakaran terjadi di Desa Air Mas F6, Singingi, Kuantan Singingi (Kuansing) jelang berbuka puasa. Akibatnya, ada 6 rumah ludes dengan tanah akibat dilalap si jago merah.

Informasi diterima, kebakaran diketahui terjadi sekitar pukul 18.15 WIB. Saat itu, warga sedang bersiap berbuka puasa di rumah masing-masing.

"Kejadian sebelum adzan magrib. Jarak 5 menit sebelum buka, waega teriak rumah kebakaran," terang seorang warga, Rupiah Sari saat dikonfirmasi, Rabu (21/4/2021).

Menurut Rupiah, kebakaran terjadi tepat di depan rumahnya. Di mana lokasinya hanya berseberangan jalan yang jaraknya sekitar 10-15 meter.

"Pas ini depan rumah, awalnya warga lihat keluar asap di rumah warga bernama Pak Hari. Rumah pak Hari ini di tengah dan jual pecal," ujar wanita kelahiran 29 tahun silam itu.

Hanya hitungan menit, api terus menjalar dan melalap 5 rumah lain di sisi kanan kiri rumah yang berdempetan tersebut. Tak lama kemudian, datang 2 unit pemadam kebakaran.

"Ada 2 mobil petugas damkar dan sebelum datang itu warga ramai-ramai pakai bak air sumur bor, ada 2 bak air pakai mobil kecil," katanya.

"Alhamdulillah tidak ada korban, tapi kalau kerugian meteril ada 4 rumah permanen dan 2 semi ruko. Sekarang api sudah mulai berangsur padam, petugas PLN juga sudah datang dan berjibaku pemadaman. Sekitar 2 jam sudah ini, pendinginan," kata Rupiah. (JA)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index