Wakil Bupati Asahan Jadikan Safari Ramadhan Sarana Serap Aspirasi

Wakil Bupati Asahan Jadikan Safari Ramadhan Sarana Serap Aspirasi

Riauaktual.com - Dalam kunjungan Tim Safari Ramadhan hari ke-2, Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar, S. Sos, M. Si terima aspirasi masyarakat khususnya jamaah Masjid Silaturahim Kelurahan Kedai Ledang Kecamatan Kota Kisaran Timur, Senin (19/04/2021).

Aspirasi masyarakat tersebut disampaikan Plt Camat Kecamatan Kota Kisaran Timur H. Rahmat Hidayat Siregar, S. Sos, M. Si saat memberikan ucapan selamat datang kepada rombongan Tim Safari Ramadhan yang dipimpin Wakil Bupati Asahan. Dirinya menjelaskan bahwa Masjid Silaturahim masih dalam tahap pembangunan, karena itu diharapkan agar masyarakat khususnya jamaah masjid Silaturahim dapat memberikan dukungan terhadap pembangunan masjid tersebut.

Selain itu beliau juga menyampaikan harapan dari jamaah Masjid Silaturahim, agar Pemkab Asahan dapat memprioritaskan pembangunan jalan masuk ke Masjid Silaturahim yang telah masuk perencanaan pada musrenbang Kecamatan Kota Kisaran Timur, sehingga para jamaah nantinya dapat lebih nyaman melakukan ibadah.

Menyahuti aspirasi masyarakat tersebut, Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar, S. Sos, M. Si awali sambutannya dengan mengucapkan terima kasih kepada pengurus BKM Masjid Silaturahim atas diterimanya tim safari ramadhan Pemerintah Kabupaten Asahan di Masjid Silaturahim.

Terkait harapan jamaah perihal jalan masuk menuju masjid ini, Wakil Bupati Asahan akan memprioritaskannya dalam rencana pembangunan Pemerintah Kabupaten Asahan ke depan. Wabup juga berharap agar masyarakat dapat bahu membahu melanjutkan pembangunan masjid tersebut.

Selanjutnya Wabup juga menghimbau kepada BKM agar dalam menjalankan ibadah selama bulan suci Ramadhan tetap mematuhi protokol kesehatan covid-19 yang telah ditetapkan oleh Pemerintah, agar penyebaran wabah covid-19 di Kabupaten Asahan dapat diminimalisir.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati Asahan memberikan bantuan untuk pembangunan Masjid Silaturahim sebesar 10 juta yang akan diberikan setelah Hari Raya Idul Fitri 1442 H. Karena pembangunan masjid tersebut nantinya akan dimulai kembali setelah Hari Raya.

Sementara dalam tausiyahnya, Al-Ustadz H. Aswaluddin Rambe, S. Pdi mengajak jamaah untuk memanfaatkan Bulan Suci Ramadhan dengan menjaga sholat berjamaah, berbuat baik kepada kedua orang tua dan saling memaafkan dengan sesama.

Rangkaian safari ramadhan yang diawali dengan buka puasa bersama, Shalat Maghrib, Isya dan Tarawih berjamaah tersebut diakhiri dengan pemberian bantuan berupa uang tunai dan cinderamata dari Pemkab Asahan oleh Wakil Bupati Asahan kepada BKM Masjid Silaturahim, Supriadi.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index