Wakil Bupati Siak terpilih, Husni Mirza didampingi Bupati Siak Alfedri dan Camat Bungaraya Amin Soimin dalam memberikan bantuan uang tunai kepada anak yatim.

Dengan Protokol C-19 Ketat, Bupati Siak Alfedri Awali Safari Ramadhan Perdana di Bungaraya

Selasa, 20 April 2021 - 14:53:31 WIB Di Baca : 426 Kali


Riauaktual.com - Dengan Protokol Kesehatan (Prokes) yang sangat ketat, Pemkab Siak tetap menggelar Safari Ramadhan ditengah pandemi COVID-19.

Hal itu, terpantau pada Safari Ramadhan pertama di Kecamatan Bungaraya, tepatnya di Masjid Baiturrahman Kampung Tuah Indrapura Senin malam (19/04), yang dihadiri Bupati Siak Alfedri dan Wakil Bupati terpilih Husni Mirza.

Bagi warga masyarakat yang hadir saat itu, harus dinyatakan lulus dari Prokes C-19. Seperti wajib memakai masker, tidak berkerumun, tetap menjaga jarak satu sama lain. 

Bupati Siak Alfedri mengatakan, Safari Ramadhan di tahun 2021 ini dimulai pada hari ke delapan puasa. 

"Rangkaiannya, buka puasa bersama serta sholat tarawih berjamaah,"kata Alfedri, Selasa (20/04).

Alfedri menegaskan, kegiatan Safari Ramadhan tersebut bagian dari upaya Pemkab Siak menjalin tali silaturrahmi dengan masyarakat, serta mendengarkan secara langsung apa yang ingin disampaikan oleh masyarakat.

"Alhamdulillah, kita bisa bersama masyarakat Kampung Tuah Indrapura, Kecamatan Bungaraya melakukan shalat tarawih berjamaah. Kami rindu Safari Ramadhan, setelah 2 tahun tidak safari Ramadhan akibat wabah COVID-19. Dan lebih menariknya, tahun ini Safari Ramadhan bisa ditemani oleh wakil bupati Siak terpilih, bapak Husni Mirza,"kata Alfedri penuh haru.

Ia juga mengapresiasi aparat Kepolisian Bungaraya, Camat Kecamatan Bungaraya serta Penghulu Kampung Tuah Indrapura karena kegiatan Safari Ramadhan tersebut memberlakukan Protokol Kesehatan yang sangat ketat.

"Saya berharap tidak hanya Safari Ramadhan, apa saja kegiatan yang akan dilaksanakan harus tetap  mengikuti Prokes yang ketat. Pasalnya, masih banyak jumlah orang tertular karena pandemi COVID-19 di Kabupaten Siak,"tuturnya.

"Caranya, kita harus memakai masker serta menjaga jarak maupun mencuci tangan. Hal tersebut bisa menghindari penularan C-19. Mari kita bersama sama untuk mencegahnya,"lanjut Alfedri.

Selain itu, Alfedri menyampaikan agar masyarakat selalu mendukung program yang akan dilaksanakan di Kecamatan Bungaraya, baik itu program pembangunan infrastruktur, maupun program dalam mengentaskan kemiskinan, seperti pengelolaan UMKM.

"Ini lah upaya kita dalam memperbaiki kesejahteraan rakyat. Dan untuk bisa menjadi masyarakat yang sejahtera, tentu adanya dukungan masyarakat. Tanpa adanya dukungan dari masyarakat, tidak mungkin akan bisa berjalan dengan lancar program kita tersebut,"kata Alfedri.

Lanjutnya lagi, kegiatan Safari Ramadhan tersebut juga dilakukan penyerahan berbagai bantuan.

"Seperti bantuan Sajadah, Al Qur'an terjemahan 10 Buah untuk Masjid Baiturrahman. Serta penyerahan bantuan uang tunai kepada anak yatim dari dana CSR Bank Riau Kepri, senilai Rp 10 juta," pungkasnya. (Inf)





Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com