Nama Asli Jozeph Paul Zhang, Pria yang Mengaku Nabi Ke-26

Nama Asli Jozeph Paul Zhang, Pria yang Mengaku Nabi Ke-26
Jozeph Paul Zhang (Youtube/Jozeph Paul Zhang)

Riauaktual.com - Jozeph Paul Zhang bikin heboh. Dia mengaku sebagai nabi ke-26.

Imigrasi mengungkap, bahwa Jozeph Paul Zhang ternyata bukan nama aslinya. Nama asli Jozeph, adalah Shindy Paul Soerjomoeljono.

“Berdasarkan informasi dari database perlintasan Imigrasi, WNI atas nama Shindy Paul Soerjomoeljono, atau yang dikenal masyarakat sebagai Joseph Paul Zhang, terakhir kali meninggalkan Indonesia menuju Hong Kong pada 11 Januari 2018,” demikian keterangan Kabag Humas Ditjen Imigrasi Arya Pradhana Anggakar dikutip dari indozone.id, Selasa (20/4/2021).

Imigrasi telah menyerahkan data tersebut kepada pihak Bareskrim Polri untuk mempermudah penyelidikan terkait Jozeph Paul Zhang.

Karena Jozeph Paul tidak berada di Indonesia, kepolisian bekerjasama menggandeng Interpol untuk mengamankan pria tersebut.

Bareskrim Polri akan bekerja sama dengan kepolisian luar negeri alias interpol dan membuat daftar pencarian orang (DPO) terhadap Jozeph Paul Zhang agar bisa dideportasi dari negara tempat dia berada.

"Mekanisme kerja sama kepolisian luar negeri bisa berjalan, mau enggak negara tempat yang bersangkutan tinggal mendeportasi yang bersangkutan. DPO nanti akan diterbitkan," kata Kabareskrim Polri Komjen Pol. Agus Andrianto.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index