Taktik Marquez Bikin Joan Mir Geram

Taktik Marquez Bikin Joan Mir Geram
Rider Repsol Honda, Marc Marquez. (Foto: Getty Images/Mirco Lazzari gp)

Riauaktual.com - Marc Marquez dan Joan Mir sudah panas sejak kualifikasi MotoGP Portugal. Rider Suzuki tak senang dengan taktik The Baby Alien.

Marquez kembali ke trek di MotoGP Portugal. Pebalap Repsol Honda itu bahkan tampil apik di Sirkuit Internasional Algarve, Portimao.

Di sesi kualifikasi, Sabtu (17/4), Marquez pun bisa merengkuh posisi 6. Namun, ada sorotan soal taktik Marquez dalam mendapatkan posisi tersebut.

Di Q1, Joan Mir sempat membuntuti Marquez, namun diberi kesempatan menyalip karena Marquez justru melambat. Kemudian, Marquez yang gantian membuntuti Mir, dan bisa menjadi yang tercepat di sesi itu.

Di Q2, momen gantian Alex Rins yang 'diusik' Marquez. Marquez sempat melambat saat keluar dari pit lane, sebelum mengejar lawan dari tim Suzuki itu.

Taktik itu dikecam Mir. Menurutnya, kebiasaan seperti itu bisa dikenai sanksi jika berada di kelas Moto3.

"Kami tahu Marc suka melakukan hal-hal ini, hari ini dia melakukannya dengan saya, dan di lain waktu dia melakukannya dengan orang lain. Dia suka sengaja tertinggal dalam kualifikasi dan memainkan taktik ini," kata Mir, dilansir Autosport.

"Di Moto3, dia bisa mendapat penalti, dan begitulah adanya. Saya memakai cara saya sendiri, itu tidak membuat saya gugup sama sekali. Saya tetap meraih waktu saya sendiri, tampil 100 persen, dan begitulah adanya.

"Tapi jika kami memainkan permainan itu, dia akan berada jauh di depan. Dia memotong jalur, dia tertinggal, dia mengganggu saya di lap cepat pertama saya karena dia memulainya dengan lambat. Saya kehilangan waktu, dan dia gantian kencang. Dia memanfaatkan roda [belakang] saya, ini penalti kalau di Moto3, mungkin juga di Moto2, tapi belum di sini di MotoGP," ujar Mir, yang berstatus juara MotoGP 2020 itu.

This is the duel we've been waiting months for!!! ????@marcmarquez93 and @JoanMirOfficial gave us an early preview as the mind games unfolded in Q1! ????#PortugueseGP ???????? pic.twitter.com/YVzdMQR5Lj — MotoGP™???? (@MotoGP) April 17, 2021

Sumber: Detikcom

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index