Kapolsek Bunut Hadiri Pelaksanakan Rakor Bersama Pihak Kecamatanya

Kapolsek Bunut Hadiri Pelaksanakan Rakor Bersama Pihak Kecamatanya

Riauaktual.com - Kapolsek Bunut AKP Rokhani,S,S MH beserta unsur pimpinan kecamatan (Upika) Bandar Petalangan dan Lurah Rawang Empat melaksanakan Rapat Koordinasi pembentukan posko pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) di Kelurahan Rawang Empat, Kecamatan Bandar Petalangan, Kamis (15/4/2021).

Dalam himbauanya, pemerintah masih terus melanjutkan upaya pembatasan masyarakat untuk mengendalikan laju penularan virus corona melalui penegakan pos pantau PPKM di sejumlah Kecamatan. Oleh karena itu, kebijakan akan dilanjutkan dengan berskala mikro.

AKP Rokhani,S,S MH mengatakan, PPKM di level mikro yang dimaksud yakni di level kampung, desa, RW dan RT itu penting.

Sementara, pada personel posko tersebut, melibatkan  Bintara Pembina Desa (Babinsa), Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat,  Bhabinkamtibmas, tokoh masyarakat, agama, adat, pemuda, penyuluh, pendamping, tenaga kesehatan, relawan, PKK, hingga Karang Taruna.

Kapolsek menerangkan, setidaknya dalam kegiatan di posko nanti memiliki beberapa fungsi pencegahan, yakni melakukan sosialisasi protokol 3M (memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak) dan pembatasan mobilitas dan penanganan kesehahatan testing, tracing, treatment, karantina, vaksinasi, ekonomi, dan sosial.

Setelah itu, dilakukan pembinaan penegakan disiplin, pemberian sanksi, pendukung data. Ditempat itu nanti kita sediakan logistik (beras dan masker). "Dan juga melakukan komunikasi, dan administrasi," pungkasnya.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index