Sifat Seorang Istri yang Akan Selamatkan Suaminya

Sifat Seorang Istri yang Akan Selamatkan Suaminya
Photo : U-Report .(Instagram/kartunmuslimah_bercadar)

Riauaktual.com - Ummu Hakim adalah sosok istri yang sangat teguh memegang agama Islam, ini sangat tampak ketika beliau menolak saat ikrimah ingin menyentuhnya karena ikrimah belum masuk Islam. Sebuah kisah dari salah satu shahabiyah yakni Ummu Hakim radhiyallahu ‘anha, dapat menjadi renungan para istri zaman sekarang.

Ummu Hakim rela berkorban dan terus berjuang demi suaminya agar berada di jalan Allah. Ummu Hakim mengamalkan al-wala’ wal bara’, ia berupaya sekuat tenaga untuk menyadarkan suaminya dari kubangan kekufuran. Dikisahkan Ummu Hakim binti al-Harits bin Hisyam bin Mughirah al-Makhzumiyah, adalah sosok perempuan yang wawasannya begitu luas dan pemikirannya sungguh tajam.

Ummu Hakim masuk Islam ketika peristiwa ‘Fathu Makkah’ (penaklukan Kota Mekah). Beliau adalah istri dari Ikrimah bin Abu Jahal yang saat itu masih dalam keadaan musyrik. Ketika Fathu Makkah Nabi Shallallahu alaihi wa sallam menyebut nama beberapa orang musyrik yang salah satunya adalah Ikrimah, dan Nabi memerintahkan para sahabat agar mereka semua dibunuh dimanapun mereka berada karena mereka telah banyak menyakiti kaum muslimin. 

SUMBER ASLI

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index