Kesaksian Warga Malang Diguncang Gempa Bumi Kuat 6,7

Kesaksian Warga Malang Diguncang Gempa Bumi Kuat 6,7
Kerusakan bangunan di Malang akibat gempa kuat (Twitter)

Riauaktual.com - Gempa magnitudo 6,7 mengguncang Kabupaten Malang, Jawa Timur, dan sekitarnya Sabtu (10/4/2021) sekitar pukul 14.00 WIB. Warga Malang memberi kesaksian.

Akibat gempa berkekuatan 6,7 itu warga Malang terbirit-birit lari berhamburan keluar rumah karena kaget dan panik.

Salah satu Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) bernama Ajib mengatakan gempa itu tarjadi sekitar pukul 13.50 WIB.

“Kita satu kamar sama temen kosan lari keluar rumah karena kaget guncangan gempanya sangat terasa, terjadi sekitar 13.50 lah ya,” ungkapnya saat dihubungi Pojoksatu.id melalui sambungan telepon, Sabtu (10/4/2021).

“Gempanya kencang banget, jendela rumah, pintu-pintu semua goyang-goyang kencang. Selama saya kuliah, Malang belum pernah gempa sekuat ini, tetangga juga pada berlarian keluar rumah shock ketakutan,” tuturnya.

Meski guncang gempa itu kuat, lanjut Ajib, kemungkinan di kawasan tempat tinggalnya di Jalan Tirto, tidak ada korban atau kerusakan bangunan.

“Alhamdulillah, sejauh ini yang saya lihat di tempat saya tinggal tidak ada korban dan kerusakan bangunan,” ucapnya.

Dari video yang diterima, Pojoksatu.id tampak terlihat video sebuah bangunan rusak akibat gempa tersebut.

“Video di Malang Selatan bangunan rusak akibat guncangan juga tu bro, tapi saya nggak tau pasti itu nama gedungnya apa,” kata Ajib.

Kemudian, juga salah satu mini market yang belum diketahui kepastiannya tempatnya di mana barangnya-baranya berantakan akibat guncangan gempa itu.

“Ini video gempa di Malang, semua barang berantakan karena guncangan gempa,” imbuhnya sebagaimana dikutip dari Pojoksatu.id.

Sementara itu Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyatakan, pusat gempa berada di 90 kilometer barat daya Kabupaten Malang.

Pusat gempa yang berada di lepas pantai memiliki kedalaman 25 kilometer.

Menurut BMKG, gempa ini tidak berpotensi menimbulkan gelombang tsunami.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index