PWRI Ganjar Gubri Penghargaan, Gubri : Sudah Tugas Saya

PWRI Ganjar Gubri Penghargaan, Gubri : Sudah Tugas Saya

Riauaktual.com - Pengurus Besar Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PB PWRI), memberikan penghargaan kepada Gubernur Riau, Syamsuar atas kapabilitas dan integritas yang baik, Senin (5/4/2021) di Kantor Haryono Suyono Center, Jakarta.

Penghargaan yang diterima Gubernur ini bernama Wredatama Utama Nugraha. Penyerahan dilakukan langsung oleh Ketua Umum PB PWRI Prof Dr Haryono Suyono Phd.

Dia mengatakan, penghargaan ini diberikan karena pihaknya menilai selama meniti karir, Syamsuar sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) dapat menunjukkan kapabilitas dan integritas yang baik.

Kapabilitas dan Integritas itu, sebut Dr Haryono sudah dilakukan Syamsuar sejak lama.

''Penilaian kami, Pak Syamsuar saat menjabat sebagai Camat telah memberikan perhatian yang tinggi kepada para pensiunan. Terutama pensiunan pegawai pemerintah,'' jelas Dr Haryono, yang pernah menjadi menteri di era orde baru ini.

Selama ini diakui Haryono, penghargaan ini hanya diberikan bagi pejabat-pejabat tertentu.

Usai menerima perhargaan Gubernur mengatakan, terima kasih atas penghargaan tersebut. Syamsuar mengatakan, ia punya perhatian kepada para pensiunan karena memang hal itu sudah menjadi tugasnya.

Gubernur mengakui, selama ia berkarir sebagai PNS, dirinya termasuk yang sukses. Hal itu terbukti karena saat pensiun, pangkatnya mencapai IV/d.

''Padahal saya dari honor dan diangkat dengan pangkat II/a,'' ungkapnya.

Sejak mengabdi, Syamsuar bahkan mengaku tidak pernah terpikir akan menjadi Gubernur Riau. 

''Tentu ini semua adalah amanah yang berat untuk kami,'' pungkasnya.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index