Direktorat Reserse Narkoba Polda Riau Gelar Pemusnahan Barang Bukti 

Kamis,07 November 2019 - 19:10:43 WIB Di Baca : 396 Kali

Riauaktual.com - Direktorat Reserse Narkoba Polda Riau, melakukan pemusnahan barang bukti narkoba jenis sabu, ganja, pil Happy Five dan ekstasi, Kamis (7/11/2019). 

Jumlah barang bukti yang dimusnahkan ini, di antaranya daun ganja kering sebanyak 65 kilogram lebih. Kemudian lima kilogram lebih sabu, happy fave 3.766 butir dan terakhir 214 butir pil ekstasi.

Direktur Reserse Narkoba Polda Riau, Kombes Pol Suhirman, usai ekspos mengatakan ,narkoba yang dimusnahkan ini merupakan hasil tangkapan barang bukti yang dilakukan pada waktu lalu di sejumlah tempat di Provinsi Riau.

Loading...

''Narkoba yang dimusnahkan ini merupakan bukti ini hasil tangkapan kita selama beberapa waktu lalu. Diantaranya di Dumai dan Pekanbaru,'' kata Suhirman. 

Lanjut Suhirman, seluruh narkoba itu diamankan dari 9 orang tersangka. Sementara itu dua di antaranya tewas, karena melakukan perlawanan saat akan ditangkap.

Suhirman mengatakan, pihaknya menilai, bahwa selama ini Kota Pekanbaru dijadikan mafia narkoba sebagai tempat transit atau tujuan peredaran sindikat jaringan narkoba.

Terungkapnya narkoba ini, dikatakan Suhirman juga berkat kerja sama dan bantuan masyarakat Riau.

''Besar peran masyarakat kepada kita, sehingga peredaran narkoba ini terungkap,'' terang Suhirman.

Melihat fenomena ini, Suhirman berencana akan mengajak dan lebih mendekatkan diri lagi kepada masyarakat luas. Sehingga informasi dan laporan terkait penegakan hukum dalam mengungkap narkoba di Riau dapat ditingkatkan kembali.

''Kerjasama dengan masyarakat dalam memberi informasi ini, akan tetap kami butuhkan. Sehinga jumlahnya dapat ditekan lagi,'' pungkas Suhirman. (HA)



Loading...

Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com