Kunker ke Bogor, Gubri Sempatkan Tinjau Asrama Mahasiswa 

Kunker ke Bogor, Gubri Sempatkan Tinjau Asrama Mahasiswa 

Riauaktual.com - Orang nomor satu di Pemerintahan Provinsi Riau, melakukan kunjungan kerja ke Bogor, Ahad (4/4/2021). Tidak lupa, Gubernur Riau Syamsuar juga mengunjungi asrama mahasiswa Riau.

Saat datang, Gubernur disambut hangat para mahasiswa yang rata-rata menimba ilmu di Institut Pertanian Bogor (IPB).

Kepada mahasiswa Gubri mengatakan, kedatangannya bersama rombongan ingin mengecek kondisi asrama yang sudah hampir selesai direnovasi. 

Selain itu, Gubri juga menyatakan, pihaknya ingin memastikan seluruh pelajar asal Riau aman tinggal di asrama tersebut.

''Kita ingin memastikan para mahasiswa kita nyaman dan aman tinggal di asrama ini,'' ungkap Gubri.

Tidak lupa Gubri juga berpesan dan harapan, kepada seluruh mahasiswa. Jika kelak setelah lulus kuliah, agar membangun Riau sebagai kampung halaman.

Karena sebagian besar mahasiswa asal Riau menimba ilmu di IPB. Setelah lulus, Gubri berharap dapat mengisi pembangunan, karena Riau sangat memerlukan orang-orang yang ahli di sektor pertanian, perkebunan maupun perikanan.

''Dunia sekarang dihadapkan kepada krisis pangan. Anak-anak ku semua jadi harapan Riau untuk nantinya kalau sudah tamat kuliah untuk membangun Riau. Jadi motivator bagi yang lain,'' harap Gubri seraya menyebut bahwa saat ini Riau juga sedang mempersiapkan kawasan Food Estate seluas lebih-kurang 30 ribu hektar.

Sebelum berkunjung ke asrama, Gubri bersama rombongan menyempatkan  meninjau kondisi Anjungan Riau di Taman Mini Indonesia Indah (TMII).

Usai peninjauan Gubri berharap agar Anjungan Riau benar-benar menjadi miniatur seni budaya Melayu Riau di Ibukota. 

''Harapan kami, anjungan Riau harus menjadi daya tarik bagi masyarakat luas untuk mengenal Riau lebih dekat lagi. Sehingga ada keinginan orang untuk datang ke Riau,'' ujarnya.

Selain meninjau rumah adat, Gubri juga melihat langsung Taman Jalur yang baru selesai direnovasi. 

''Alhamdulillah…. Kini, Taman Jalur di Anjungan Riau menjadi salah satu daya tarik bagi masyarakat untuk datang berkunjung,'' pungkas Gubri.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index