Pengelolaan Dana Publikasi di Dikominfops Inhil Menjadi Perhatian Media

Kamis,07 November 2019 - 16:21:30 WIB Di Baca : 374 Kali

Riauaktual.com - Pengelolaan anggaran di Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian (Diskominfops) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) sungguh membingungkan. Hal itu dimulai dari tahun anggaran 2017, 2018 dan yang terakhir terjadi di 2019 ini.

Hal itu terlihat dari data yang didapat media ini, saat diperlihatkan oleh pegawai Diskominfops Inhil melalui komputer kerja mereka. Disana terlihat, bagaimana penetapan satuan harga untuk Advetorial terkesan pilihkasih, dan tidak sesuai dengan kriteria yang dibuat.

Ada salah satu media harian terbitan Pekanbaru harga Advetorial di bawah harga sebuah tabloid. Padahal media yang bersangkutan sudah menjalin kerjasama dengan Pemkab Inhil sejak 2007 yang lalu bersamaan dengan media besar lainnya.

Loading...

"Kita adalah media ketiga yang menjalin kerjasama setelah Riau Pos dan Riau Mandiri ketika itu. Anehnya kenapa harganya bisa semurah itu,"  kata wartawan media yang bersangkutan.

Selain itu, ada salah satu media yang menghabiskan angka hingga 98 juta untuk Minggu terakhir bulan Agustus dengan advertorial khusus Pemkab, dengan satuan harga 24.5 juta untuk sekali terbit. "Yang jelas luar biasa apa yang telah dibuat Diskominfops Inhil," katanya.

Sementara itu KaDiskominfops Inhil melalui Kabid P4SDKI Trio Beni saat dikonfirmasi media ini, Kamis, 7 Nopember 2019 mengatakan Untuk penentuan harga, berdasarkan jumlah oplah kalau media cetak, kalau online berdasarkan pengunjungdan itu semua sdh d buat dalam standar harga 2019. "Jadi kami berpatokan dengan standar harga yg sudah dibuat genk," ujarnya melalui WA.

Hanya saja ketika disinggung keanehan angka harga satuan yang begitu timpang yang bersangkutan mengatakan "Jika ada yang tidak tepat, awak sebagai kawan aku, tolong kasih petunjuk genk, aku juga banyak keterbatasan," katanya. (Wan)



Loading...

Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com