Photo : ANTARA FOTO/ Wahyu Putro A Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto tiba di Istana Kepresidenan.

Tak Sebut Tugas Prabowo Menteri Pertahanan, Jokowi: Beliau Lebih Tahu

Rabu,23 Oktober 2019 - 13:55:33 WIB Di Baca : 762 Kali

Riauaktual.com - Presiden Joko Widodo mengumumkan daftar menteri barunya, Kabinet Indonesia Maju, pada Rabu pagi, 23 Oktober 2019. Dalam balutan baju batik, Presiden Jokowi,Wakil Presiden Ma'ruf Amin, dan para menterinya duduk lesehan di depan Istana Negara, Jakarta.

Dalam pengumumannya, Jokowi menyebut bahwa pemerintahan peridoe keduanya, selama lima tahun ke depan, 2019-2024 akan fokus pada pengembangan Sumber Daya Manusia, penciptaan lapangan kerja, dan pemberdayaan Usaha Mikro Kecil Menengah.

Presiden Joko Widodo memanggil nama-nama dan posisi kementerian yang ditempati. Jokowi meminta tiap nama yang dipanggil untuk berdiri.

Loading...

Salah satu yang jadi perhatian adalah ketika Jokowi mengumumkan nama Prabowo Subianto sebagai Menteri Pertahanan. Tak seperti menteri lainnya yang dijelaskan tugas dan tanggung jawabnya, Jokowi tidak menyebutkan hal tersebut ketika memanggil nama Prabowo.

"Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. Tugas beliau saya sudah tidak usah saya sampaikan, beliau lebih tahu dari saya," kata Jokowi. Prabowo berdiri sambil memberi hormat.

Nama Prabowo Subianto memang sudah digadang-gadang akan menjadi Menteri Pertahanan. Saat hadir di Istana Negara pada Senin, 21 Oktober 2019 lalu, Prabowo yang memakai kemeja putih menyebut jika dia siap membantu pemerintahan Jokowi-Ma'ruf Amin.

"Beliau izinkan untuk menyampaikan bahwa saya diminta untuk membantu beliau di bidang pertahanan. Jadi beliau memberi beberapa arahan dan saya akan bekerja sekeras mungkin untuk mencapai sasaran-sasaran dan harapan-harapan yang ditentukan," ujar Prabowo usai bertemu dengan Jokowi saat itu.
 

Sumber: viva.co.id



Loading...

Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com