Tanggap Cepat Polsek Kuala Kampar Turun Langsung Padamkan Karhutla 

Tanggap Cepat Polsek Kuala Kampar Turun Langsung Padamkan Karhutla 

Riauaktual.com - Satuan tugas kebakaran hutan dan lahan (Satgas Karhutla) hingga Rabu (17/3/2021) masih terus melakukan pemadaman titik api dan pendinginan di lahan gambut yang terbakar di Kelurahan Teluk Dalam Sungai Kelawar, Kecamatan Kuala Kampar, Kabupaten Pelalawan.

Dalam pelaksanaan di lapangan, sejumlah petugas, dipimpin oleh Kabag rem Polres Pelalawan Kompol Safri Joni, Iptu Rohman (BKO Polres Pelalawan) beserta rekannya dan juga dari Polsek Kuala Kampar Ipda Rahmad, juga membuat sekat bakar dengan gunakan parang untuk memutus penyebaran api agar tidak meluas.

“Kita turunkan 8 unit kendaraan R2, 1 unit tohatsu, 20 gulung selang dan 5 buah parang dalam upaya pendinginan lahan,” kata Kapolsek Kuala Kampar AKP Hanova.

Dalam proses pemadaman itu, pihaknya mengalami kendala tidak ada jaringan internet, sumber air jauh, cuaca panas yang disertai angin kencang.

“Kondisi pada titik HS yang terpantau aplikasi RCM saat ini api sudah berhasil dipadamkan, namun masih mengeluarkan asap,” katanya.

Selama pemadaman berlangsung, pihaknya juga didampingi oleh TNI, Satpol-PP, Lurah Teluk Dalam, Sekcam Kuala Kampar serta masyarakat setempat.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index