Hamdani Pantau Pemilihan Serentak Ketua RT dan RW di Kelurahan Sidomulyo Timur

Hamdani Pantau Pemilihan Serentak Ketua RT dan RW di Kelurahan Sidomulyo Timur

Riauaktual.com - Ketua DPRD Kota Pekanbaru Hamdani MS SIp ikut menyaksikan jalannya pemilihan Ketua Rukun Warga (RW) dan Ketua Rukun Tangga (RT) yang digelar serentak di Kelurahan Sidomulyo Timur, Kecamatan Marpoyan Damai, Ahad (14/3/2021) kemarin.

Pemilihan Ketua RT dan RW secara serentak di Kelurahan Sidomulyo Timur baru pertama kali digelar dan menggunakan surat suara, kotak suara dan bilik suara, kemudian untuk memudahkan koordinasi dan periodeisasi Ketua RT dan RW yang ada.

Hamdani yang merupakan politikus dari Fraksi PKS di Dapil Marpoyan Damai dan Bukit Raya ini mengapresiasi warga, tokoh masyarakat, panitia, Babinsa, Polri dan pihak terkait yang membantu jalannya pemilihan dengan baik, berlangsung kondusif dan tentunya dengan mamatuhi Protokol Kesehatan.

"Alhamdulillah saya berharap semua berjalan dengan lancar dan sesuai aturan yang telah dibuat oleh Panitia dan pemerintah. Saya memantau di beberapa tempat pemilihan Rukun Warga (RW) dan Ketua Rukun Tangga (RT) di kelurahan Sidomulyo Timur Kecamatan Marpoyan Damai," kata Hamdani.

Disebutkannya bahwa warga begitu antusias memberikan hak suara untuk pemimpin yang baru di tingkat RT dan RW. Hamdani berpesan agar bagi yang belum terpilih untuk bisa berlapang dada dan tetap menymbangkan pemikiran untuk kemajuan RT maupun RW.

"Jangan baper jika kalah, karena menang kalah itu biasa saja karena ini sebuah pesta demokrasi, yang mana masing-masing rakyat memilih seorang pemimpin yang bisa lebih baik lagi dan hakikatnya kepemimpinan itu adalah amanah dan pengabdian," terang Hamdani.

Usai meninjau langsung beberapa tempat di daerah Kelurahan Sidomulyo Timur yang melakukan pemilihan Rukun Warga dan Rukun Rumah Tangga, Hamdani menyampaikan rasa bangga, pesta demokrasi tingkat kelurahan berjalan baik, sehingga masyarakat semakin dewasa dalam berdemokrasi.

"Selamat menjalankan tugas dan amanah dan pengabdian bagi yang terpilih dan yang belum terpilih agar dapat mendukung pilihan mayoritas warga untuk Pekanbaru lebih baik, insya Allah," pungkas Hamdani. 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index