Menang Telak, Khalis A Juara Open Turnament Futsal Forwari Cup II Bengkalis 2021 

Menang Telak, Khalis A Juara Open Turnament Futsal Forwari Cup II Bengkalis 2021 

Riauaktual.com - Tim Khalis A akhirnya menjuarai Open Turnamen Futsal Forwari Cup (OTTFC) II Bengkalis tahun 2021.

Khalis A unggul dengan lawan tandingnya, Tim TMP C dengan skor telak 4-1 setelah laga final di Gedung Olahraga (GOR) Perkasa Alam, Jalan Arif Rahman Bengkalis, Ahad (14/3/21) malam.

Tim Khalis sempat tertinggal 1-0 pada menit-menit awal pertandingan babak pertama. Namun tidak berlangsung lama, menyamakan kedudukan hingga turun minum 20 menit pertama.

Pada babak kedua, para tim saling adu strategi dan bermain terbuka. Bahkan, wasit sempat beberapa kali mengeluarkan kartu kuning. 

Tim Khalis A terus merangsek pertahanan Tim TMP C dan berhasil menambah gol ke gawan hingga skor berubah telak 4-1. 

Meskipun sempat merubah strategi full power di lima menit sebelum laga usai, Tim TMP C belum berhasil merubah kedudukan skor.

Sebelumnya laga memperebutkan juara tiga dan empat. Tim Legend B unggul dari rivalnya Tim Dream Team.

Sebelum laga puncak tersebut, digelar seremoni penutupan OTFFC II Bengkalis.

Kesempatan ini, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Nanik Kushartanti melalui Kepala Seksi Tindak Pidana Umum (Kasi Pidum) Immanuel Tarigan mengatakan, turnamen kerja sama antara insan pers dan Kejari Bengkalis ini merupakan salah satu upaya dalam memberikan sumbangsih untuk pengembangan dunia olahraga khususnya Futsal di Kabupaten Bengkalis dan Provinsi Riau pada umumnya.

"Kita berharap Bengkalis semakin dikenal dengan olahraga Futsal. Melalui instansi terkait untuk melakukan pembenahan fasilitas olahraga termasuk GOR ini," ungkapnya.

"Terima kasih yang setinggi-tingginya kepada jajaran Forwari Bengkalis yang telah bersusah payah menggelar agenda ini demi mengharumkan nama daerah, tidak lupa terima kasih kami ucapkan kepada Bupati Bengkalis Kasmarni dan jajaran yang telah ikut mendukung dan menyukseskan acara ini sehingga dapat terlaksana dengan baik. Sampai jumpa di turnamen berikutnya," imbuhnya.

Mewakili Bupati Bengkalis Kasmarni, Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga Bengkalis, Anharizal menyebutkan, penyelenggaraan telah berjalan dengan sukses dan menyampaikan terima kasih kepada seluruh manajer pelatih dan atlet Futsal yang telah berpartisipasi dan telah menunjukkan jiwa sportivitas.

"Mudah-mudahan banyak pengalaman yang terbangun dalam ajang ini serta dapat menjadi media penyaluran minat dan bakat atlet sehingga terwujud jiwa yang sehat dan kuat," katanya.

Kegiatan ini menurutnya turnamen ini dirasakan seperti turnamen Futsal tingkat nasional bukan lagi turnamen tingkat kabupaten, mengingat atlet dan yang ikut sebagai peserta dalam dipenuhi dengan mega bintang mulai dari atlet Futsal Timnas, provinsi maupun atlet futsal kabupaten.

"Ini sangat membanggakan dan perlu kita berikan apresiasi serta acungan jempol ke depan turnamen seperti ini perlu didukung agar bisa menjadi lebih besar karena tidak menutup kemungkinan secara nasional orang akan mengenali Kabupaten Bengkalis dari olahraga Futsal ini. Teruslah mengembangkan kemampuan diri untuk menjadi yang lebih baik dan berprestasi, kepada yang belum menang kesempatan lainnya masih banyak untuk mengukir prestasi," pintanya.

Sebelumnya, Ketua Forwari Bengkalis Erwinsyah Putra mengatakan, turnamen Futsal Forwari Cup tahun ini terkesan sebagai pertandingan liga pro dan secara otomatis layak diklaim sebagai iven terbesar di Sumatera.

Turnamen dibuka sejak Selasa (9/3/21) ini diikuti oleh 44 Tim Futsal dari berbagai daerah. Seluruh tim memperebutkan hadiah untuk juara pertama uang sebesar Rp10 juta dan tropi, juara kedua hadiah uang sebesar Rp5 juta dan tropi, kemudian juara ketiga uang tunai Rp3 juta dan juara keempat uang tunai Rp2 juta. 

"Kemudian pemain terbaik dan top skor diberikan hadiah masing-masing uang tunai Rp500 ribu," sebutnya.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index