JAPI Sebut Empat Kandidat Pengganti Moeldoko Sebagai KSP

JAPI Sebut Empat Kandidat Pengganti Moeldoko Sebagai KSP
Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko. (Ist)

Riauaktual.com - Posisi Moeldoko sebagai Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat hasil Kongres Luar Biasa (KLB) di Sibolangit, Deli Serdang diprediksi akan berbuntut pada goyangnya kursi Kepala Staf Kepresidenan (KSP).

Moeldoko kemungkinan besar bakal berhenti menjabat sebagai KSP, karena mantan Panglima TNI itu harus fokus mengurus Partai Demokrat yang sedang panas-panasnya.

"Saya kira soal waktu saja. Tidak lama lagi, Pak Moeldoko akan lepas lepas Kepala Staf Kepresidenan dan totalitas mengurus Partai Demokrat," kata Ketua Koordinator Jaringan Pemuda Indonesia (JAPI) Iradat Ismail, Sabtu (13/3) kemarin sebagaimana dikutip dari RM.id.

Iradat mengatakan ada empat nama yang santer disebut masuk radat menjadi pengganti Moeldoko sebagai Kepala Staf Presiden (KSP).

"Kalau kami dengar-dengar mengerucut empat sosok," tandas salahsatu mantan Ketua Pemuda Islam Indonesia (PII) Maluku Utara itu.

Keempat nama yang disebut Iradat adalah Politikus Kawakan PDI Perjuangan yang juga purnawirawan TNI, TB. Hasanuddin,  Mantan KSAD Jendral (Purn) Mulyono, Mantan Kapolri Jenderal Idham Aziz, Letnan Jenderal TNI (Purn) Agus Sutomo yang dalam jejak digital disebutkan pernah menjadi pengawal Mantan Presiden SBY.

"Empat nama ini, memang menonjol kalau bicara KSP gantiin Pak Moeldoko ya. Tapi sekali lagi ini masih prediksi dan spekulasi. Kita tunggu saja," kata Iradat. 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index