Akhirnya Marc Marquez Geber Motor Lagi!

Akhirnya Marc Marquez Geber Motor Lagi!
Marc Marquez sudah bisa berlatih dengan motor sejak cedera delapan bulan lalu. (Foto: Getty Images/Mirco Lazzari gp)

Riauaktual.com - Pemulihan cedera Marc Marquez berjalan cukup lamban, hingga menyebabkan juara dunia delapan kali itu operasi lagi untuk ketiga kalinya di bulan Desember. Marquez terpaksa absen di sisa kompetisi MotoGP 2020.

Delapan bulan setelah crash di Spanyol, Marquez mulai dapat menggunakan lengan kanannya untuk beraktivitas. Pada awal Maret 2021, abang dari Alex Marquez itu mengungkapkan jika lengannya sudah terasa normal lagi.

Kemajuan positif pemulihannya itu dibuktikan pada sesi latihan yang diikutinya, Jumat (13/3/2021). Marquez kembali berada di lintasan dan menggeber motor untuk pertama kalinya sejak dirinya dibekap cedera.

Menukil Speedweek, Marquez berlatih di trek karting Circuito de Alcarras, Spanyol. The Baby Alien mengendarai motor mini berwarna merah dengan nomor MM93.

Marquez tak menutupi kebahagiaannya bisa menggeber motor lagi setelah sekian lama. Meski hanya mengendarai motor mini, tapi dia tetap gembira dengan latihannya.

"Kemarin, setelah delapan bulan dan persetujuan para dokter saat pemeriksaan terakhir, saya merasakan sensasi ini lagi, walaupun hanya dengan motor mini!" kata Marc Marquez via akun Twitter miliknya @marcmarquez93.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index