Memanfaatkan Hari Libur Bupati Gowes bersama Ketua PKK dan OPD

Memanfaatkan Hari Libur Bupati Gowes bersama Ketua PKK dan OPD

Riauaktual.com - Cuaca sejuk menyertai Rombongan Gowes Bupati Asahan H. Surya, BSc, Ketua TP. PKK Kabupaten Asahan Hj. Titiek Sugiharti Surya, Sekretaris Daerah, OPD dan beberapa Komunitas Sepeda  untuk berolahraga demi meningkatkan imunitas tubuh, Kamis (11/03/2021).

Gowes yang dilaksanakan kali  ini menempuh jarak kurang lebih 16 Km dengan rute dari Base Camp PLTA Asahan III desa Meranti Kabupaten Tobasa, selanjutnya rombongan menuju obyek Wisata Bedeng, sesampainya di Obyek wisata bedeng rombongan menyempatkan Istirahat dan berphoto sejenak sambil menikmati Indahnya Obyek Wisata bedheng yang dialiri sungai Asahan.

Sembari beristirahat di Obyek Wisata Bedheng Bupati Asahan mengatakan, Aktivitas bersepeda (Gowes) Kedepan akan   menjadi salah satu agenda Pemerintah Kabupaten Asahan  dalam mengkampanyekan gerakan menyehatkan masyarakat Kabupaten Asahan. "Sakit itu mahal, jadi lebih baik mencegah dengan menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh. Salah satunya dengan kegiatan bersepeda," ujar Bupati Asahan.

Bupati juga mengatakan bahwa tempat ini sengaja dipilih untuk melihat langsung obyek Wisata yang ada di wilayah Kecamatan Aek Songsongan, agar Kedepan dapat kita kembangkan tentunya dengan dukungan penuh dari lapisan masyarakat di sekitar Obyek wusata.

Dalam kesempatan itu juga H.Surya, BSc menyampaikan bahwa dengan rutin bersepeda tubuh kita akan semakin kuat dan sehat, namun tidak hanya sekedar bersepeda kita juga perlu menikmati pemandangan alam guna merefresing diri dengan udaranya yang sejuk.

“insyaallah dengan terus berolahraga dan menjaga fisik kita akan terhindar dari Covid-19” ucapnya.

Tak kalah penting Bupati juga selalu menekankan kepada seluruh rombongan Gowes untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dalam rangka mencegah Penyebaran  Covid-19.

Setelah beristirahat di Obyek Wisata Bedheng Rombongan Goes melanjutkan perjalanan menuju garis Finish  di desa Aek Songsongan dan sekaligus makan siang dikolam ikan  Mutiara Indah. (ADV)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index