Polsek Bandar Sei Kijang Kontrol Alat Antisipasi Karhutla di Perusahaan 

Polsek Bandar Sei Kijang Kontrol Alat Antisipasi Karhutla di Perusahaan 

Riauaktual.com - Personel Polsek Bandar Sei Kijang jajaran Polres Pelalawan melaksanakan pengecekan kesiapan alat antisipasi karhutla di PT. PMBN dan sekaligus patroli lahan kosong juga hutan yang menjadi rawan kebakaran hutan dan lahan (karhutla), Kamis (11/02/2021).

Pengecekan dan Patroli Karhutla ini dilakukan Bhabinkamtibmas Bripka Aspan Hari Desa Lalang Kabung Polsek Bandar Sei Kijang Polres Pelalawan.

Dalam pelaksanaan ini personil juga di dampingi oleh UPIKA, Kepala Desa, Masyarakat Peduli Api (MPA) dan pihak perusahaan.

"Setelah melakukan pengecekan alat Damkar milik PT. PMBN, persediaan pada perlengkapan alat sudah lengkap dan personil damkar juga sudah lengkap," ujar Bripka Aspan.

Setelah melakukan pengecekan, tim gabungan melanjutkan pemasangan spanduk terkait karhutla dan mensosialisasikan kepada warga setempat.

Bripka Aspan mengatakan, Desa Lalang Kabung merupakan salah satu daerah yang rawan terjadinya kebakaran hutan dan lahan di Wilayah hukum Bandar Sei Kijang.

"Patroli yang kita lakukan ini untuk mencegah dan mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan di wilayah Kecamatan Bandar Sei Kijang," ujar Bripka Aspan.

Selain melakukan patroli Karhutla, dalam kegiatan ini juga dilakukan penyebaran Maklumat Kapolda Riau tentang larangan membakar hutan dan lahan kepada masyarakat.

"Apabila ada warga yang melihat, mengetahui bahkan menjadi korban karhutla agar segera melaporkan ke Polsek Bandar Sei Kijang. Dan saya mengimbau kepada masyarakat apabila akan membuka lahan pertanian, usahakan jangan dengan cara membakar hutan dan lahan," tutup Bripka Aspan.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index