Presiden Mahasiswa (Presma) UIN Suska Yudi Utama Tarigan dan kawan-kawan

FKUB, Mahasiswa Tolak Penggagalan Pelantikan Presiden 

Rabu,16 Oktober 2019 - 19:16:13 WIB Di Baca : 252 Kali

Riauaktual.com - Berbagai pihak menyatakan menolak Isu akan adanya aksi anarkis demonstrasi besar-besaran, saat pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia. 

Penolakan aksi ini, salah satunya disampaikan Ketua Forum Kerukunan umat Beragama (FKUB) Kota Pekanbaru, Ismardi Ilyas, Rabu (16/10/2019). 

Ia mengatakan, terkait rencana aksi unjuk rasa anarkis itu, Sumardi menolak dan mengutuk terjadinya aksi terorisme serta radikalisme karena ajaran agama apapun itu tidak dibenarkan.

Loading...

Agar pelaksanaan pelantikan presiden dan wakil presiden itu berlangsung aman, beliau mengajak seluruh umat beragama untuk menjaga kondusifitas dan keamanan negara karena itu menjadi tanggung jawab seluruh masyarakat Indonesia. 

''Tidak ada agama dimanapun memperbolehkan penyampaian pendapat dengan bentuk anarkis,'' kata Sumardi. 

Dukungan agar terciptanya, situasi yang kondusif juga disampaikan, Presiden Mahasiswa (Presma) UIN Suska Yudi Utama Tarigan.

Ia mengatakan, demi mencapai Indonesia yang damai aman, sejuk sentosa ''Kami menolak segala kegiatan unjuk rasa bertujuan menggagalkan pelantikan Presiden RI''. 

''Kami mahasiswa UIN Suska Riau menolak segala kepentingan tertentu, pelantikan presiden dijadikan sebagai alat politik tertentu''. ''Kami juga menjunjung tinggi idealisme mahasiswa, untuk kepentingan masyarakat'," ujarnya.

Dikatakannya lagi, kami menghimbau masyarakat dan mahasiswa tidak terprovokasi serta tidak menyebarkan berita bohong atau hoax. 

''Kami mahasiswa UIN Suska Riau mendukung Polri, khususnya Polda Riau, menjaga situasi aman dan kondusif bagi masyarakat'," tuturnya.

''Kami juga mengajak masyarakat Riau, menjaga kondusifitas negara Republik Indonesia,' katanya lagi'

Tuntutan ini, disampaikan Yudi Utama Tarigan dan kawan-kawan, demi menginginkan negara Indonesia aman dan kondusif.

''Kami himbau agar masyarakat dan mahasiswa, untuk turut menjaga keamanan dan kondusifitas di Indonesia dan di Provinsi Riau,'' kata Yudi Utama Tarigan. (HA)



Loading...

Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com