PT Godang Tuah Jaya dan Samhana Indah Kembali Menangkan Lelang Angkutan Sampah Pekanbaru

PT Godang Tuah Jaya dan Samhana Indah Kembali Menangkan Lelang Angkutan Sampah Pekanbaru
Tim gabungan bekerjasama mengangkut tumpukan sampah

Riauaktual.com - Dua perusahaan swasta di antaranya PT Godang Tuah Jaya dan PT Samhana Indah, kembali memenangkan lelang jasa angkutan sampah di Kota Pekanbaru.

Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Sekretariat Daerah Kota Pekanbaru Hadi Firmansyah menyebutkan, saat ini tahapan lelang sudah memasuki masa sanggah.

"Ia, proses lelang sudah masuk masa sanggah," ungkapnya, Rabu (10/3/2021) kemarin.

Pantauan di laman website lpse.pekanbaru.go.id, terdapat dua zona jasa pengangkutan sampah yang dilelang.

Untuk zona 1 dengan pagu anggaran senilai Rp22,897 miliar kembali dimenangkan oleh PT Godang Tuah Jaya dengan nilai negosiasi Rp22,677 miliar.

Sementara zona 2 dengan pagu anggaran sebesar Rp21,609 miliar, juga kembali dimenangkan oleh PT Samhana Indah. Nilai negosiasi atau penawaran kerjasama Rp19,942 miliar.

Sebelumnya, Walikota Pekanbaru Firdaus berharap lelang jasa angkutan sampah melalui Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) tuntas pada Maret ini.

"Kini sudah masuk bulan ketiga (pengangkutan secara swakelola). harapan kita, lelang yang sedang berproses dengan tahapan yang sekarang, di bulan ini kita harapkan sudah ada ikatakan kontrak," ucapnya.

Dengan adanya rekanan atau pihak ketiga yang bertugas mengangkut sampah, walikota menginginkan tumpukan sampah yang terjadi sejak awal Januari lalu, ke depannya tak lagi ditemukan di seluruh wilayah kota.

"Dengan adanya ikatakan kontrak, sehingga penanganan secara maksimal dapat dilakukan," ujarnya. (abd)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index