Waspadai Karhutla, Polsek Ukui Bersama Anggota Dewan Cek Kesiapan Desa dan Perusahaan 

Waspadai Karhutla, Polsek Ukui Bersama Anggota Dewan Cek Kesiapan Desa dan Perusahaan 

Riauaktual.com - Polsek Ukui Kembali lakukan pengecekan kesiapan pemerintah desa maupun perusahaan yang ada di Ukui dalam mengantisipasi karhutla dengan sasaran Desa Air Hitam, Desa Lubuk Kembang Bunga, dan PT. RAPP dan TNTN, Rabu (10/03/2021).

Adapun peserta rombongan di hari ke tiga ini terdiri dari Kepala Kepolisian Sektor Ukui AKP Rifendi S.Sos., M.Si beserta 3 anggota, Camat Ukui diwakili oleh sekcam Tri Arso beserta anggota dan anggota DPRD Pelalawan Fraksi Golkar Sunardi.

Dalam kegiatan itu, Kapolsek Ukui AKP Rifendi S.Sos., M.Si mengatakan, pengecekan dilakukan dalam rangka mengetahui sejauh mana kesiapan perusahaan dalam rangka menghadapi (kahutla, apakah peralatan maupun embung yang ada sudah memenuhi standar Peraturan Menteri Pertanian (Permentan).

"Terkait kondisi sarana dan prasarana pemadam kebakaran seperti mesin pompa dan peralatan lainnya agar dicek secara berkala. Sehingga apabila sewaktu-waktu dibutuhkan, semuanya berfungsi dengan baik," kata Kapolsek.

Sementara itu Anggota DPRD Pelalawan dari fraksi Golkar Sunardi mengucapkan terimakasih kepada pemerintah desa yang telah siap dengan peralatan maupun personilnya yang sudah cukup siap dalam mengantisipasi karhutla.

Lanjutnya Sunardi, sedikit saya ingin mengingatkan kepada kita semua bahwa karhutla ini adalah tanggung jawab kita bersama, untuk itu ayo kita timbulkan rasa kepedulian kita terhadap lingkungan.

"Hasil pengecekan yang dilaksanakan, seluruh peralatan pemadam kebakaran milik Pemerintah Desa Air Hitam sangat memprihatinkan hanya memiliki 1 unit robin, untuk itu pemerintah desa harus segera menambah unit peralatan pemadam karhutla, minimal ministrike," Kata kapolsek

Pengecekan kesiapan desa dan perusahaan di Kecamatan Ukui dalam menghadapi karhutla, di lanjutkan ke PT. RAPP dan Balain TNTN.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index