Memang Flashdisk ini Mungil, Tapi Dapat Merusak Laptop Dalam Hitungan Detik

Memang Flashdisk ini Mungil, Tapi Dapat Merusak Laptop Dalam Hitungan Detik
Dark Purple | www.pricebook.co.id

Riauaktual.com - Kegunaan flashdisk ini adalah untuk menyimpan data dari komputer atau laptop. Baik itu file word, gambar, musik, bahkan film.

Meski bermanfaat, kamu juga harus berhati-hati, karena tidak semua jenis flashdisk aman ditancapkan pada komputer. Malah ada beberapa flashdisk yang dapat merusak komputer atau laptopmu dalam seketika.

Misalnya saja, flashdisk mungil ciptaan lembaga keamanan nasional Rusia, Dark Purple.

Dark purple mengklaim bahwa flashdisk tersebut sengaja dirancang untuk merusak perangkat komputer.
Apabila kamu menancapkan flashdiski ini pada USB, maka dalam hitungan detik komputer atau laptop langsung mati dan tidak dapat menyala lagi.

Bagaimana bisa flashdisk ini merusak komputer dengan begitu cepat?

Dijelaskan bahwa flashdisk ini dapat menyalurkan gelombang listrik negatif sebesar 220 volt ke port USB ketika ditancapkan pada komputer.

Flashdisk ini langsung membakar sirkuit komponen utama pada motherboard, akibatnya laptop atau komputer akan mati dan tidak dapat menyala lagi.

Selain merusak Komputer dan laptop, Dark Purple juga menuturkan bahwa flashdisk ciptaannya juga berpotensi merusak perangkat lain, seperti smartphone, televisi, dan router.

Alasan mereka menciptakan flashdisk ini agar para konsumen lebih waspada dan tidak sembarangan dalam menancapkan flashdisk pada komputer.

 

 

sumber: keepo.me

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index