Terima Hibah Tanah 2 Hektar Dari Suman, Pembangunan Rumah Sakit Rupat Akan Segera Terwujud 

Terima Hibah Tanah 2 Hektar Dari Suman, Pembangunan Rumah Sakit Rupat Akan Segera Terwujud 
Kasmarni menerima hibah tanah 2 hektar dari Suman tokoh masyarakat Rupat Sabtu kemarin.

Riauaktual.com - Tampaknya pembangunan Rumah Sakit Umum di pulau Rupat, Kabupaten Bengkalis akan segera terwujud, pasalnya tokoh masyarakat Rupat Utara bernama Suman menghibahkan tanah milik pribadinya seluas 2 hektare untuk pembangunan RSUD di sana kepada Pemerintah Kabupaten Bengkalis. 

Dengan dihibahkan tanah seluas 2 hektar tersebut, tentunya tinggal mempersiapkan perencanaan pembangunan rumah sakit di pulau Rupat tersebut, selain itu butuh senergitas antara pihak legislatif dan pemerintah daerah Bengkalis untuk mewujudkan pembangunan ini. 

Rumah sakit di Pulau Rupat menjadi dambaan masyarakat perbatasan tersebut. Sebab selama ini, warga masyarakat Rupat ingin mendapatkan perawatan kesehatan harus jauh-jauh ke RSUD Dumai. 

"Kalau ada emergency, ini memang harus diantar ke Dumai. Kadang malam harus diantar juga ke Dumai, kalau di bangun rumah sakit kami punya lahan dan kami siap di bangun, " ungkap Camat Rupat Utara Agus Sofyan Sabtu kemarin dihadapan Bupati Bengkalis Kasmarni dalam Musrenbang di kecamatan Rupat Utara. 

Selain mendesak untuk pelayanan kesehatan masyarakat Rupat, menurut Agus keberadaan RSUD di Rupat sebagai pendukung pariwisata di sana. 

"Ini untuk pelayanan masyarakat dan menunjang kawasan strategis pariwisata nasional," imbuhnya. 

Bupati Bengkalis Kasmarni membenarkan Pemerintah Kabupaten Bengkalis menerima hibah lahan dari salah satu tokoh masyarakat Rupat Utara, Suman. Lahan tersebut nantinya akan digunakan untuk membangun RSUD di Pulau Rupat.

"Ini merupakan janji kampanye saya kepada seluruh masyarakat di Pulau Rupat. Dengan dibangunnya RSUD ini masyarakat nantinya ketika sakit tidak harus jauh-jauh untuk pergi ke Dumai lagi. Mari kita sama-sama berdoa agar pembangunan ini segera terealisasi," terang Kasmarni.

Kasmarni menambahkan, untuk pembangunan fasilitas kesehatan itu ia akan berkolaborasi dengan DPRD Bengkalis agar keinginan warga Rupat terwujud. 

"Mudah mudahan nanti berkat sinkronisasi kita dengan pak Ketua (DPRD) dan kita bersama mudah mudahan ini bisa terwujud," akhir Kasmarni.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index