Koordinasi Karhutla, Polres Pelalawan Gelar Rapat Gabungan 

Jumat, 05 Maret 2021 - 15:38:09 WIB Di Baca : 792 Kali


Riauaktual.com - Jajaran Polres Pelalawan menggelar rapat koordinasi penanggulangan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Jumat (5/3/2021).

Rapat digelar di Aula Teluk Meranti Mako Polres Pelalawan. Hadir dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati Pelalawan Drs. H. Zardewan, MM, Kapolres Pelalawan AKBP Indra Wijatmiko, S.IK, Pabung Koramil 0313/KPR-Pkl. Kerinci Letkol Inf Salmon Tarigan, Kabid PU Satpol PP Kabupaten Pelalawan, Para Camat Se-kabupaten Pelalawan, Para Kapolsek dan Kapolsubsektor dijajaran Polres Pelalawan, Pengurus Banser PC NU, Perwakilan MPA diwilayah Kabupaten Pelalawan,  Perwakilan LPM Kabupaten Pelalawan. 

Dalam rapat tersebut menjelaskan pembahasan terkait teknis penanggulangan Karlahut diwilayah Kabupaten Pelalawan, pembahasan terkait kendala dalam melaksanakan penanggulangan Karlahut.

Hal ini dilakukan agar masyarakat tidak apatis jika menemukan adanya Karlahut serta dapat melaporkan jika menemukan adanya masyarakat yang membakar hutan atau lahan.

Lebih lanjut, agar Pemkab Pelalawan dapat memberi punishment terhadap perangkat Pemerintahan tingkat Kecamatan atau Kelurahan / Desa jika didapati Apatis terhadap Karlahut diwilayahnya.

lanjut dengan usulan untuk pengadaan alat berat oleh Pemkab Pelalawan, terdapat kendala untuk menuju daerah yang tidak memiliki akses jalan. 

Pada kesempatan yang sama Kapolres Pelalawan AKBP Indra Wijatmiko.SIK. mengajak kepada seluruh instansi untuk bahu membahu bersama untuk dapat bersama menanggulangi ke bakaran lahan dan hutan agar bencana karhutla di wilayah Kabupaten Pelalawan dapat segera teratasi secepatnya. (rilis)





Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com