Wali Kota : Assesment Kepala DLHK Pekanbaru Bakal Dibuka

Wali Kota : Assesment Kepala DLHK Pekanbaru Bakal Dibuka
Wali Kota Pekanbaru Dr Firdaus MT (istimewa)

Riauaktual.com - Jika tidak ada kendala, dalam waktu dekat Wali Kota Pekanbaru Firdaus  akan membuka assesment untuk jabatan Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Pekanbaru. Hal ini menyusul non-aktifnya Agus Pramono dari jabatannya sebagai Kepala DLHK definitif. 

Firdaus menyebut, untuk sementara jabatan Kepala DLHK akan di isi Asisten I Setdako Pekanbaru, Azwan, yang ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Kepala DLHK jelang assesment rampung. 

"Untuk permanen (jabatan kepala DLHK) kita assesment. Tapi sekarang plt Kadis kita serahkan ke Pak Azwan. Karena beliau memiliki latar belakang dua kali menjadi kepala dinas LHK di Batam dan juga Pekanbaru," kata Firdaus, Rabu (3/3). 

Menurutnya, saat ini pemerintah kota sedang memproses pengajuan untuk membuka assesment jabatan Kepala Dinas LHK ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). 

Jika pengajuan ini telah disetujui, maka Pemerintah Kota melalui panitia khusus bakal membuka assesment bagi ASN yang berminat dalam jabatan Kepala Dinas LHK Pekanbaru. Namun, Firdaus tidak menyebut waktu pasti kapan assesment ini mulai dibuka. 

"Kita sedang proses untuk pengajuan. Semua proses itu seizin dari pusat," terangnya. 

Pada pejabat yang baru nanti, Firdaus berharap agar mampu mengatasi permasalahan pengelolaan sampah. Apalagi dalam mengatasi persolaan krusial saat ini seperti proses pengangkutan sampah.

"Banyak yang dibenahi lagi terutama tentang retribusi sampah," tuturnya. 

Terkait pengelolaan sampah saat ini, Firdaus juga meminta semua OPD bahu membahu. Tidak hanya pada dinas teknis saja, namun dinas terkait juga harus ikut dalam mengatasi penanganan pengelolaan sampah. 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index