Ini Bahaya Berhubungan Intim Saat Menstruasi

Ini Bahaya Berhubungan Intim Saat Menstruasi
Ilustrasi Berhubungan Intim

Riauaktual.com - 

Berhubungan intim di saat sedangkan menstruasi akan menimbulkan masalaha kesehatan atau bahkan sampai akhirnya berujung pada kesuburan rahim.

“Berhubungan suami istri di saat waktu menstruasi sangat tak dianjurkan, hal ini dapat menyebabkan berbagai masalah serius, salah satunya dapat mengganggu kesuburan wanita,” terang dr. Ahmad, SpOg.

Dokter kandungan, dr. Ahmad, SpOg mengungkap 5 fakta bahaya berhubungan seks di saat wanita menstruasi. Apa sajakah itu?

Berikut 5 Bahaya berhubungan seks saat menstruasi sebagaimana dikutip dari Pojoksatu.id:

1. Resiko terkena penyakit menular

Berhubungan intim saat menstruasi akan menambah risiko terkena penyakit dan infeksi menular lebih tinggi. Karena ketika leher rahim dibanjiri darah menstruasi akan menciptakan jalur yang sempurna bagi bakteri untuk masuk jauh di rongga panggul.

2. PH atau tingkat keasaman vagina rendah

Ini juga memungkinkan penyakit yang ditularkan melalui darah seperti HIV dan hepatitis berkembang, karena PH vagina yang kurang asam selama menstruasi.

3. Resiko Endometriosis

Penyakit karena tumbuhnya jaringan dinding rahim di luar rahim. Hubungan intim saat menstruasi dapat mendorong aliran darah yang mengandung sel-sel dinding rahim kembali ke saluran telur dan ke rongga perut, sehingga dapat tumbuh di tempat yang tidak sebenarnya.

4. Menyebabkan kematian mendadak

Berhubungan intim saat menstruasi bisa menyebabkan kematian mendadak, karena intercourse (bersetubuh) bisa membawa gelembung udara masuk ke pembuluh darah yang terbuka.

5. Mengganggu kesuburan

Berhubungan intim saat menstruasi bisa membuat darah yang seharusnya keluar dari rahim masuk ke dalam perut yang disebut endometriosis. Hati-hati, masalah ini akan mengganggu kesuburannya 80 persen, sehingga dapat memicu mereka sulit memiliki keturunan alias mandul.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index