Bersama Tim Gabungan, Kapolres Pelalawan Berjibaku Padamkan Api di Teluk Meranti

Bersama Tim Gabungan, Kapolres Pelalawan Berjibaku Padamkan Api di Teluk Meranti
Kapolres Pelalawan AKBP Indra Wijatmiko.SIK,

Riauaktual.com - Kapolres Pelalawan AKBP Indra Wijatmiko.SIK, Wakapolres Kompol Raden Edi Saputra dan Kabag Ops Polres Pelalawan Kompol Daud Sianturi beserta personil tim gabungan saat ini sedang berjibaku melakukan pendinginan di tiga lokasi karhutla yang terjadi di Kecamatan Teluk Meranti, Kabupaten Pelalawan, Selasa (2/3/2021)

Untuk luasan areal yang terbakar diprediksi lebih kurang 12 hektare, terbagi menjadi tiga titik, yaitu di Desa Pulau Muda, Desa Segamai, Desa Gambut Mutiara dan Labuhan Bilik. 

Proses pendinginan, menggunakan 1 alat Berat Escavator, 1Jondher dan alat-alat pemadam api. 

Kendala Proses Pendinginan yaitu Sumber air cukup jauh sehingga petugas harus kerja ekstra mencari sumber air dengan mengunakan alat yg ada seperti sumur akhlag dan membuat embung. 

Personil gabungan yang diturunkan dalam Proses Pendinginan terdiri dari TNI, Polri, BPBD, MPA dan pihak perusahaan PT.THIP. Untuk anggota Polri sebanyak 65 personil yang saat ini masih aktif berjibaku melakukan pendinginkan lokasi tanah gambut yang habis terbakar.

Dapat di jelaskan bahwa lokasi yang terbakar di daerah Sebekik Desa Pulau Muda tersebut merupakan lahan gambut milik masyarakat yang berbatasan dengan Parit Kanal  PT. MGI Desa Bandar Pesisir Kecamatan Teluk Meranti Kabupaten Pelalawan.

Kapolres Pelalawan AKBP Indra Wijatmiko, S.Ik mengimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Pelalawan untuk selalu berhati-hati saat musim kemarau seperti saat ini.

"Jangan membuka lahan dengan cara membakar. Mari saling menjaga kebun masing-masing agar terhindar dari kebakaran lahan," singkat kapolres Pelalawan.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index