Tangis Keluarga Pecah Saat Jenazah Praka Dedi Irawan Tiba di Rumah Duka

Tangis Keluarga Pecah Saat Jenazah Praka Dedi Irawan Tiba di Rumah Duka

Riauaktual.com - Suasana duka menyelimuti kediaman orangtua almarhum Praka Dedi Irawan. Tangisan keluarga pecah saat jenazah Praka Dedi Irawan tiba di rumah duka. 

Praka Dedi gugur dalam baku tembak dengan kelompok Mujahidin Indonesia Timur (MIT) di Poso.

Dari pantauan ambulans TNI yang membawa jenazah tiba di rumah duka Jalan Kusuma Simpang Tiga, Kecamatan Bukit Raya Pekanbaru, Selasa (2/3/2021) sekitar pukul 17.00 WIB. Jenazah tiba tak lama setelah Danrem 031 Wirabima, Brigjen TNI Syach Ismed tiba di lokasi.

Dari mobil jenazah, terlihat istri Praka Dedi dan putrinya yang masih berusia 2 tahun. Suara tangisan sontak pecah ketika putri Praka Dedi menjerit disambut keluarga di rumah duka.

"Kita keluarga dapat kabar habis magrib, kaget karena pagi kemarin masih videocall sama adik (Praka Dedi). Dapat kabar kalau adik kita sudah tidak ada," ungkap kakak kandung Praka Dedi, Heru saat ditemui di lokasi, Selasa (2/3/2021).

Heru menyebut, adiknya selama ini memang bertugas di Jakarta. Bahkan baru 2 bulan lalu Praka Dedi bertugas di Poso sebelum terjadi baku tembak.

"Dia dinas di Koopsus Jakarta, di Poso ini sekitar 2 bulan. Sebelum berangkat ke Poso dia di sini 10 hari, setelah itu dia berangkat ke Poso kurang lebih 2 bulan," jelasnya.

Heru mengaku tak ada firasat akan gugurnya sang adik saat tugas. Namun, ibunya sempat bermimpi gigi patah. 

"Saya tidak ada firasat, tapi ibu ada mimpi gigi patah. Kami 5 bersaudara, dialah yang nggak pernah buat air mata orang tua jatuh, dia anak keempat, tepat di bawah saya," tuturnya.

Setelah disemayamkan di rumah duka, jenazah langsung dibawa ke Pemakaman Taman Bahagia, tepat di sebelah Taman Makam Pahlawan (TMP) Pekanbaru. (Dil)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index