Cegah Kebakaran Lahan dan Hutan, Danramil 03/Siak Melaksanakan Sosialisasi Pencegahan Karlahut

Rabu,09 Oktober 2019 - 22:53:37 WIB Di Baca : 240 Kali

Riauaktual.com - Kodim 0303/Bengkalis melalui Koramil 03/Siak dan jajarannya melaksanakan Sosialisasi dan patroli kebakaran lahan dan hutan, diwilayah Kabupaten Siak.

Menindak lanjuti hal tersebut pada Hari Rabu tgl 09 Oktober 2019 Danramil 03/Siak Mayor Inf Suratno beserta Upika Kec. Dayun, Kapolsek Siak, Camat Dayun  dan PT. RAPP melaksanakan Sosialisasi pencegahan dan penanggulangan  Karlahut bertempat di Aula Kecamatan Dayun. 

Kegiatan tersebut diikuti oleh 300 orang, terdiri dari Kepala Kampung, Ketua RT dan MPA serta Masyarakat Dayun.

Loading...

Lebih lanjut disampaikan Danramil 03/Siak Mayor Inf Suratno, bahwa Pencegahan Kebakaran lahan dan hutan menjadi tanggung jawab bersama termasuk maayarakat.

"Diharapkan masyarakat cepat memberikan informasi apabila terjadi kebakaran lahan dan hutan sehingga segera dapat ditindak lanjuti, sehingga pemunculan titik api bisa segera dipadamkan,"ungkapnya.

Pada keaempatan tersebut,Danramil juga memberikan himbauan kepada warga agar menanamkan rasa kepedulian akan pelestarian terhadap hutan dan tidak membakar lahan dan hutan secara sembarangan. Disisi lain juga mengingatkan agar memelihara sekat sekat kanal yang ada sehingga dapat menyimpan air.

Pada kesempatan itu juga disampaikan masyarakat harus membudayakan cegah kebakaran sebelum terjadi.

"Intinya merubah pola penanganan kebakaran lahan dan hutan dari menanggulangi kearah mencegah sebelum terjadinya kebakaran,"terangnya.

Dalam sela kegiatan tersebut juga dilaksanakan penanda tanganan komitmen dan deklarasi Deklarasi ZERO FIRE untuk wilayah kecamatan Dayun. (Baim)


Share Tweet Google + Cetak

Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com



Loading...