Kapolsek kerumutan Cek TKP Warga Tanjung Air Hitam yang Diduga Diserang Binatang

Kapolsek kerumutan Cek TKP Warga Tanjung Air Hitam yang Diduga Diserang Binatang

Riauaktual.com - Kapolsek Kerumutan Iptu Fajri Sentosa SH, MH. bersama Team dari BKSDA Riau dan Kades Tanjung Air Hitam, Selasa (2/3/2021) lakukan peninjauan lokasi tempat seorang warga yang diduga diserang binatang.

Peristiwa terjadi pada hari Sabtu 27 Februari 2021, sekira pukul 09.00 WIB.

Berdasarkan keterangan dari anak korban bernama Jamilus, Korban bernama S (64), bersama cucunya Habibie berumur 20 tahun mengambil perangkap ikan di kanal.

Dari kesimpulan tim, serangan tersebut tidak dari harimau sumatera. Karena ketika diperiksa bidan desa, hanya terlihat benturan benda tumpul, tidak ada bekas cakaran dan dari keterangan dari korban berupa dorongan dari belakang, lalu jatuh terlentang.

Cucu korban datang membantu korban setelah dipanggil korban. Keterangan yang didapat dari cucu korban bahwa satwa yg terlihat berwarna hitam tetapi kelihatan samar dari antara semak belukar.

Tindak lanjut yang dilakukan, Kapolsek Kerumutan Iptu Fajri SH, M.H. bersama Tim Balai Besar KSDA Riau dan Kepala Desa Tanjung Air Hitam melakukan pemeriksaan TKP dan tidak dapat melihat bekas jejak atau cakaran satwa, yang diduga sebelumnya Harimau Sumatera.

TKP merupakan kebun karet dan di sekitarnya terdapat semak belukar dan kebun masyarakat lainnya di tikor 0.116545, 102.264482. Lokasi kejadian kurang lebih 500 meter dari rumah korban, Langkah selanjutnya yang di ambil pihak BKSDA akan dipasang kamera jebak, untuk memastikan jenis satwa yg berada di sekitar TKP.

Kapolsek kerumutan Iptu Fajri Sentosa, SH, M.H Menghimbau agar masyarakat tidak memasang jerat atau umpan, dan agar tidak sendirian ke kebun atau hutan. (rilis)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index