Guardiola saat berbincang dengan pelatih Liverpool, Klopp. (Foto: REUTERS/Phil Noble)

Gagal Kejar Liverpool, Guardiola Undur Diri dari Manchester City

Rabu,09 Oktober 2019 - 14:50:36 WIB Di Baca : 221 Kali

Riauaktual.com - Kontrak Josep Guardiola bersama Manchester City baru akan berakhir pada 30 Juni 2021. Akan tetapi, juru taktik berpaspor Spanyol itu bisa meninggalkan Man City sebelum kontraknya berakhir.

Seperti diberitakan The Sun, Rabu (9/10/2019), Guardiola mengucapkan janji kepada Presiden Man City, Khaldoon Al Mubarak. Jika ia gagal membawa Man City mengejar perolehan poin Liverpool di Liga Inggris 2019-2020, eks pelatih Barcelona itu akan undur dari The Citizens –julukan Man City.


Josep Guardiola

Loading...

Liga Inggris 2019-2020 memang baru berjalan delapan pekan, namun kepusingan luar biasa sudah dialami Guardiola. Saat ini Man City duduk di posisi dua dengan koleksi 16 angka, terpaut delapan poin dari Liverpool di puncak klasemen.

Ketika hendak mengejar perolehan poin Liverpool, badai cedera justru menimpa Man City. Sejumlah pemain andalan terkapar di ruang perawatan. Sebut saja John Stones, Aymeric Laporte, Kevin De Bruyne dan Leroy Sane.

Karena itu, bursa transfer musim dingin yang dibuka pada Januari 2020, disebut-sebut bakal dimanfaatkan Man City. Klub yang bermarkas di Stadion Etihad itu akan membeli bek tengah tambahan untuk menggantikan peran Laporte yang kemungkinan baru bisa merumput pada Maret 2020.

Aymeric Laporte

Sekadar informasi, kehadiran Laporte amatlah krusial bagi Man City. Terbukti, dua kekalahan yang dialami Man City di Liga Inggris 2019-2020 terjadi setelah Laporte berhalangan tampil, akibat cedera engkel. Karena itu, menarik menanti respons Guardiola bersama Man City musim ini.


Share Tweet Google + Cetak

Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com



Loading...