Pemukulan Kompang Disela Acara

Bersempena Hari Jadi Pelalawan ke-20, Pemkab Gelar Expo 2019 Guna Tarik Investor

Selasa,08 Oktober 2019 - 23:13:13 WIB Di Baca : 331 Kali

ADVETORIAL –  Dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Pelalawan yang berdiri pada 12 Oktober 1999, dan pada 12 Oktober 2019 ini, genap berusia 20 Tahun, Pemerintah Kabupaten setempat menggelar Pelalawan Expo 2019 untuk ke sebelas kalinya.

Pelaksanaan Pelalawan Expo merupakan langkah positif Pemerintah Daerah Kabupaten Pelalawan untuk memperkenalkan daerah dengan segala potensinya dan peluang investasi yang tersedia.

Untuk memeriahkan Pelaksanaan Pelalawan Expo 2019 juga dirangkai dengan berbagai acara yang sengaja dikemas untuk menarik para pengunjung untuk datang dan meramaikan acara.

Hj Suti Mulyati SKed istri Wakil Gubernur Riau H Edi Natar Nasution bersama Istri Bupati Pelalawan, Hj Ratna Mainar didampingi Bupati Pelalawan HM Harris memotong pita menandakan sudah dibukanya Pelalawan Exspo 2019. 

Kepala DPMPTSP Kabupaten Pelalawan, Budi Surlani mengatakan, maksud dan tujuan dilaksanakannya kegiatan ini sebagai sarana pemersatu dan mempererat hubungan tali silaturahmi antara Pemerintah Daerah dengan PMDN/ PMA, BUMN/ BUMD dan masyarakat pelaku ekonomi, dan sebagai sarana untuk menjamu Investor yang masuk dan Berinvestasi di Kabupaten Pelalawan.

"Pada setiap peringatan HUT Kabupaten Pelalawan selalu dirangkai dengan kegiatan Pelalawan Expo dan tentunya juga untuk menjalin silahturahmi antara Pemerintah Daerah dengan pelaku usaha," jelas budi.

Bupati Pelalawan mengisi buku tamu di salah satu stand peserta Pelalawan Exspo 2019

Lebih lanjut dikatakannya, melalui Pelalawan Expo ini, potensi-potensi investasi di Kabupaten Pelalawan dapat dipromosikan dan menjadi daya tarik bagi investor untuk berinvestasi di negeri Tuah Negeri Seiya Sekata Ini.

“Harapan kita Pelalawan Expo ini akan menarik investor ke Kabupaten Pelalawan ini,” harapnya.

Dibeberkannya, dalam pelaksanaan Pelalawan Expo 2019 dipamerkan pameran investasi daerah, pameran agrobisnis, pameran industry dan ESDM, pameran handycraft dan UMKM, pameran jasa dan pameran CSR perusahaan yang beroperasi di wilayah Kabupaten Pelalawan.

“Di stand-stand yang disediakan nanti dan akan diisi oleh para kantor pemerintah, pelaku usaha maupun program-program CSR perusahaan, lengkap dengan informasi dari peserta pameran itu, jadi masyarakat dapat tahu apa saja potensi-potensi yang ada di Kabupaten Pelalawan ini melalui pameran di Pelalawan Expo,“ imbuhnya.

Wakil Gubernur Riau, Edi Natar Nasution mengisi buku tamu di salah satu stand peserta Pelalawan Exspo 2019

Dengan adanya Pelalawan Expo tahun ini, diharapkan tejadinya pertemuan bisnis antar instansi baik Pemerintah, BUMD dan Perusahaan Swasta dari sektor-sektor terkait. Juga dapat meningkatkan gairah ekonomi masyarakat baik melalui penampilan produk maupun acara kesenian, Serta dapat lestarinya budaya melayu Kabupaten Pelalawan.

“Pemerintah Kabupaten Pelalawan melalui DPMPTSP menghimbau kepada pelaku-pelaku usaha untuk dapat berpartisipasi dalam kegiatan Pelalawan Expo ini, untuk memperkenalkan produknya kepada para pembeli maupun investor,” harap budi.

Kunjungaan Wakil Gubernur Riau, H Edi Natar Nasution bersama Bupati Pelalawan, HM Harris disalah satu stand

Untuk pelaksanaan Pelalawan Expo akan berlangsung selama 7 (tujuh) hari dari tanggal 06 Oktober 2019 sampai dengan tanggal 12 Oktober 2019 mendatang yang bertempat di Taman Kreatif Depan Kantor Bupati Kabupaten Pelalawan. (Tim Riauaktual.com)


Share Tweet Google + Cetak

Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com