Firman Septian dkk harus berjuang sampai laga terakhir wilayah barat menentukan satu tempat di Liga 2.(yudiwaldi/Riau aktual.com)

Dua Laga Kandang Membara, Bertahan atau Turun Kasta ?

Selasa,08 Oktober 2019 - 14:47:37 WIB Di Baca : 1696 Kali

Riauaktual.com--Kompetisi  kasta kedua Liga 2 Indonesia  tinggal menyisakan  satu pertandingan  lagi  musim  2019.

Dipekan ke 21, 7 Oktober 2019  kemarin, Blitar Bandung United dan PSGC Ciamis  di wilayah  barat sudah memastikan  turun kasta  ke Liga  3 musim  depan.Setelah Blitar Bandung United kalah dari Sriwijaya FC 2-1.

Sementara PSGC Ciamis menang 2-0 atas PSMS Medan.Dilaga terakhir Ciamis harus meladeni tuan rumah PSPS Riau yang juga berjuang dari zona degradasi.

Loading...

Disisi lain Persibat Batang yang berada di posisi 9, sudah meraup 25 poin,  setelah menang 2-1 atas Cilegon United

Dilaga terahir, Persibat Batang juga harus bermain tandang ke PSPS Riau di Stadion Kaharuddin Nasution Rumbai.

Bagi PSPS Riau dua pertandingan sisa menjadi saga, panas membara, karena penentuan skuad kebanggaan masyarakat Riau, bertahan atau terlempar dari kompetisi kasta kedua Liga Indonesia.

Kemenangan adalah harga mati yang tidak bisa ditawar-tawar.Dua laga sisa kontra PSGC dan Persibat Batang harus sapu bersih.

Jika kedua laga berhasil dimenangkan  Redo Renaldi dan kawan-kawan maka nilai PSPS 26 poin melampaui Persibat Batang yang mengemas 25 poin.

Optimisme pun dikobarkan jajaran pelatih, pemain dan manajemen untuk menuntaskan dua laga dengan kemenangan.

Selain persaingan tim degradasi, persaingan tim berlaga ke babak 8 besar juga sengit.Setelah tiga tempat diamankan Persiraja Banda Aceh, Persita Tangerang dan Sriwijaya FC. Tiga tim berebut satu tempat .Yakni Perserang Serang dan PSCS Cilacap  dan PSMS Medan.

Perserang  Banten dan PSCS Cilacap yang menyisakan satu laga lagi musim ini sama -sama memiliki nilai 33. Perserang tandang ke Cilegon United 17 Oktober 2019 dan PSCS Cilacap menjamu PSGC Ciamis. Jika menang kedua tim bakal mengoleksi nilai 36.

Sementara, PSMS Medan yang saat ini mengumpulkan nilai 31 angka masih menyisakan dua laga kandang. Kontra  Babel United 12 Oktober dan Persiraja pada 17 Oktober.

Jika mampu memaksimalkan dua laga kandang maka tim berjulukan "Ayam Kinantan" bakal meraih poin 37 dan berhak berlaga di babak 8 besar Liga 2.(yaq)

 

 

 

 


Share Tweet Google + Cetak

Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com



Loading...