PKS Riau Gelar Shalat Istisqa Bersama Masyarakat

Senin,23 September 2019 - 11:01:33 WIB Di Baca : 441 Kali

Riauaktual.com - Menindak lanjuti instruksi dari Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKS Riau melaksanakan Shalat Istisqa’ di halaman Gedung Markaz Dakwah, pada Ahad pagi (22/9/2019).

Para Pengurus dan Kader DPW PKS Riau serta DPD PKS Pekanbaru, berikut masyarakat sekitar memenuhi halaman gedung Markaz Dakwah PKS Jalan Soekarno-Hatta, tampak juga terlihat hadir Ketua DPRD Pekanbaru dari PKS, Hamdani.

Suasana khusyuk dan haru menyelimuti suasana Shatal Istisqa seketika Imam Shatat Ustadz Syaifullah, S.Pd.I membacakan Surat  Al. A’la pada rakaat pertama dan surat Al-Ghasiah pada rakaat kedua. Linangan air mata terlihat jelas dimata para jema'ah.

Loading...

Ustadz Syaefullah

Dalam Tausiyah singkatnya, Ustadz Syaefullah yang bertindak juga selaku Khatib mengajak jamaah untuk senantiasa meningkatkan ketakwaan agar terhindar dari perbuatan dosa yang akan menyebabkan Murkanya Allah.

Nikmat yang datang dari Allah adalah nikmat yang besar. Bencana datang akibat ulah manusia, kita harus kembali kepada Allah dan malakukan ikhtiar maksimal dalam menangani bencana selebihnya bertawakal kepada Allah,” tutur beliau.

Sementara Ketua DPRD Pekanbaru, Hamdani, mengimbau umat seluruh agama untuk berdoa minta hujan. Hal itu dilakukan lantaran kabut asap akibat kebakaran hutan dan lahan semakin menebal.

"Saya mengimbau seluruh umat agar kita bersama-sama berdoa supaya turun hujan. Umat Islam diimbau melaksanakan salat istisqa, umat Kristen berdoa di gereja, begitu juga umat agama lainnya," kata Hamdani.

Hamdani juga meminta masyarakat untuk membantu mencegah dan menanggulangi kebakaran hutan dan lahan. Masyarakat diminta tidak membakar lahan karena saat ini kondisi lahan sangat kering dan api mudah meluas tidak terkendali jika lahan dibakar.

"Asap akibat kebakaran lahan menimbulkan dampak besar terhadap masyarakat luas. Jika transportasi terganggu maka dampak buruknya sangat besar terhadap perekonomian. Asap juga berdampak buruk terhadap kesehatan dan pendidikan," pungkasnya.

Ketua DPRD Pekanbaru, Hamdani.

Sebelum sholat Istisqo jama’ah diminta untuk memperbanyak puasa sunnah, istigfar, sedekah, serta menolong kesusahan orang, dan itu dilakukan oleh kader kader PKS dengan membuka Posko Pengungsian dan Posko Pengobatan yang melayani masyarakat terdampak asap Karhutla di Riau. (Don)


Share Tweet Google + Cetak

Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com



Loading...